Korban Mutilasi Sleman Ternyata Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Korban Mutilasi Sleman Ternyata Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Dirreskrimum Polda DIY Kombes Pol FX Endriadi (tengah) memberikan keterangan kepada awak media terkait kasus pembunuhan disertai mutilasi di Mapolda DIY, Sleman, Minggu (16/7/2023) -Luqman Hakim-ANTARA

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta - Terungkap, ternyata korban mutilasi Sleman adalah mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Dekan Fakultas Hukum UMY Iwan Satriawan memastikan korban mutilasi di Turi, Sleman, merupakan mahasiswa yang cukup aktif dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan.

Menurut Iwan Satriawan, mahasiswa bernama Redho Tri Agustian (20), merupakan mahasiswa semester empat fakultas hukum. 

Dijelaskannya, pihak kampus sudah berkomunikasi dengan pihak keluarga korban. 

Dan diungkapkannya, pihak kampus menyerahkan sepenuhnya kasus pembunuhan dengan cara mutilasi tersebut kepada pihak kepolisian.

"Ya, betul (korban mahasiswa UMY). Kita sudah koordinasi dengan pihak keluarga, pagi tadi kita sudah berkomunikasi dengan tante-nya yang ada di Jogja. Kami juga serahkan kepada Polda DIY untuk untuk investigasi lebih lanjut," ujarnya dilansir Radar Jogja, Senin, 17 Juli 2023.

BACA JUGA:

Pelaku Ditangkap di Bogor 

Seorang mahasiswa perguruan tinggi swasta (PTS) di Yogyakarta menjadi korban pembunuhan dengan cara mutilasi.

Jenazah korban ditemukan dalam beberapa potongan di wilayah Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dirreskrimum Polda DIY Kombes Pol FX Endriadi mengungkapkan dua pelaku mutilasi berjenis kelamin laki-laki dan berhasil ditangkap di Bogor, Jawa Barat pada Sabtu, 15 juli 2023.

Keduanya adalah W warga Magelang, Jawa Tengah dan RD warga DKI Jakarta. 

"Saat ini pelaku sudah ada di Direktorat Reskrimum Polda DIY kemudian akan dilakukan pemeriksaan intensif terkait dengan motif kemudian perbuatan-perbuatan yang mereka lakukan," kata Endriadi dalam keterangannya, Minggu, 16 Juli 2023.

Pengungkapan kasus mutilasi itu, bermula dari laporan Polresta Sleman terkait penemuan beberapa potongan tubuh manusia diduga korban mutilasi di Sungai Bedog, Dusun Kelor, Bangunkerto, Kecamatan Turi, Sleman pada 12 Juli 2023, pukul 19.30 WIB.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: