Carlos Alcaraz Kalahkan Novak Djokovic dan Rebut Gelar Wimbledon Pertamanya

Carlos Alcaraz Kalahkan Novak Djokovic dan Rebut Gelar Wimbledon Pertamanya

Petenis Carlos Alcaraz mengalahkan juara tujuh kali Novak Djokovic--

Petenis Carlos Alcaraz mengalahkan juara tujuh kali Novak Djokovic dan merebut gelar Wimbledon pertamanya, Minggu 16 Juli 2023.

Carlos Alcaraz hancurkan impian Novak Djokovic untuk menyamai rekor Grand Slam ke-24.

Alcaraz bangkit dari kehilangan set pertama dan menyelamatkan satu set poin pada set kedua untuk menang 1-6, 7-6 (8/6), 6-1, 3-6, 6-4 setelah empat jam 42 menit di Centre Court.

Kemenangan tersebut adalah gelar major kedua bagi petenis berusia 20 tahun itu setelah gelar US Open tahun lalu. Dia menjadi juara putra termuda ketiga Wimbledon.

BACA JUGA:

Hasil tersebut juga akan memicu spekulasi atas dimulainya pergantian generasi, dengan Djokovic yang kini telah berusia 36 tahun.

Novak Djokovic menjadi satu-satunya dari 'Big Three' yang masih aktif berkompetisi setelah Roger Federer pensiun tahun lalu dan Rafael Nadal absen. 

"Anda sangat menginspirasi saya," kata Alcaraz kepada Djokovic setelah menjadi juara Wimbledon.

"Saya mulai bermain tenis menonton Anda. Sejak saya lahir Anda sudah memenangi turnamen. Sungguh menakjubkan," ujar Alcaraz.

"Saya jatuh cinta dengan lapangan rumput sekarang. Luar biasa."

BACA JUGA:

Djokovic bermain di final kesembilannya di Wimbledon dan ke-35 di turnamen major, sedangkan bagi Alcaraz pertandingan final itu baru kedua kalinya di Slam menyusul kemenangannya di US Open.

"Sungguh kualitas di akhir pertandingan ketika Anda harus melakukan servis," kata Djokovic, yang mengejar mahkota Wimbledon kelima berturut-turut.

"Anda datang dengan permainan sangat baik dalam situasi besar dan Anda benar-benar pantas mendapatkannya. Luar biasa."

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: