Komplotan Curanmor Diringkus Polsek Tambora, Penadah Ternyata Penjual Nasi Pecel di Tangerang

Komplotan Curanmor Diringkus Polsek Tambora, Penadah Ternyata Penjual Nasi Pecel di Tangerang

Dua Pelaku Curanmor Yang Ditangkap Aparat Polsek Tambora. --Polsek Tambora Untuk FIN

Kasus Curanmor -- Polsek Tambora, Polres Jakarta Barat, menangkap dua pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) berinisial MY (21) yang merupakan eksekutor dan satu orang penadah berinisial MS (29). 

Tersangka yang merupakan asal Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat itu ditangkap pada Rabu 12 Juli 2023 sekira jam 14.20 WIB di jalan Kalianyar V, Kelurahan Kalianyar , Kecamatan Tambora.

Kapolsek Tambora, Kompol Putra Pratama menerangkan pelaku MY sudah melakukan pencurian di Tambora sebanyak tiga kali dan menjual hasil curiannya di media sosial melalui platform facebook.

"Pelaku MY alias Yoga (21) sudah tiga kali mencuri motor jenis Honda Vario di Tambora, dua motor sudah dia jual ke penadah," kata Putra dalam keteranganya, Jumat 14 Juli 2023.

Sementara satu orang penadah berinisial MS  asal Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Ditangkap Polsek Tambora pada Rabu, 12 Juli 2023  pukul 23.00 WIB di rumah kontrakannya di Cipondoh, Kota Tangerang, Banten.

"Penadah motor curian MS  Bekerja sebagai penjual nasi pecel," ujarnya.

Kata Putra, tiga unit sepeda motor yang dicuri MY semuanya berjenis Honda Vario dengan TKP pertama di Gang Kancil, Kelurahan Tanah Sereal, TKP kedua di Jalan Jembatan Besi II Tambora, dan TKP ketiga di Jalan Kalianyar V Tambora.

"Motor sasaran pelaku curi dengan menggunakan kunci duplikat yang dia buat," ucapnya.

Dikatakan Putra, pelaku MY merupakan pelaku tunggal, dia spesialis pencurian motor jenis Honda Vario.

Saat beraksi pelaku terlebih dahulu menyiapkan kunci palsu yang menyerupai kunci motor Honda Vario, kemudian mencari sasaran sepeda motor jenis sama yang parkir sembarangan.

"Motor curian dia bobol dengan kunci palsu yang sebelumnya dia buat," terangnya.

Namun demikian, tidak ditemukan barang bukti sepeda motor dari penadah yang berhasil ditangkap.

Dari pengakuannya, penadah MS als kenal dengan pelaku utama MY sejak mei 2023 melalui marketplace Facebook saat Pelaku MY alias menjual motor hasil curiannya melalui facebook dengan nama samaran Yoga.

"Penadah MS yang Kami tangkap membeli motor bodong dari pelaku MY pada bulan Mei 2023, jenis Honda Vario warna Biru dengan harga enam juta rupiah," terangnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: