Unik Pedagang Ketupat Rendang di Kota Bekasi, Padukan Fashion dan Resep Turun Temurun dari Orang Tua

Unik Pedagang Ketupat Rendang di Kota Bekasi, Padukan Fashion dan Resep Turun Temurun dari Orang Tua

Pedagang ketupat rendang khas padang, Sonya Triana Silviana -Tahta Aldo-

Rendang Padang, Bekasi - Pedagang ketupat rendang khas padang Sonya Triana Silviana (33), punya gaya berpakaian nyentrik saat berjualan. 

Dengan nama Ketupat Rendang Tigo Tungku, Sonya dengan suaminya membuka kios di Kawasan Kemang Pratama sebrang Sekolah Al-Azhar, Rawalumbu, Kota Bekasi. 

Wanita dengan gaya berpakaian nyentrik tersebut, mengaku bisa mengekspresikan kecintaanya terhadap fashion dan kuliner selama menjalani bisnis ketupat rendang. 

"Memang saya suka style, terus ini kan usaha saya bukan formil lagi. yang waktu saya kerja biasa enggak bisa seperti ini, jadi karena udah usaha sendiri saya pikir saya bisa ekplore-lah bebas," kata Sonya Triana saat ditemui fin.co.id Senin 10 Juli 2023.  

Menurutnya, gaya berpakaian nyentrik dan rapih dapat merepresentasikan ketupat rendang yang dijual mempunyai kebersihan yang terjamin. 

"Mau gaya apa yang penting masih sopan dan masuklah, apalagi saya jualnya kan makanan ya jadi harus rapih bersih mindset saya itu dulu sih," jelasnya. 

BACA JUGA :

Wanita yang sempat bekerja di bidang marekting ini menjelaskan, gaya berpakaian seperti ini sudah sering dia kenakan. 

Dengan gaya berpakaian yang berganti ganti mulai dari ghotic, hippies, kain tradisional serta topi dan sepatu boots, membuat ia berbeda dengan pedagang kaki lima lainnya. 

"Dulu waktu masih kerja ya, Senin sampai Jumat saya gak bisa berpakaian seperti ini karena pulang sudah malam, tapi misalkan Sabtu Minggu saya mau di rumah aja, saya mau pergi pasti saya berkain atau kebaya saya combine aja," ungkapnya. 

Usaha ketupat rendang dirintis Sonya dan suaminya Tegguh Abdillah sejak 2 bulan belakangan, keduanya banting setir setelah sebelumnya bekerja di perusahaan.  

Cara berpakaian yang unik dan rasa Ketupat Rendang yang mempunyai ciri khas karena dimasak dengan tungku kayu bakarq, membuat dagangannya selalu ramai menjadi pilihan utama qsarapan. 

"Harga ketupat rendangnya aja Rp 18.000, kalo lengkap pakai telor Rp 21.000, lupis harganya Rp 10.000, kalo di campur sama ketan hitam dan kacang ijo jadi Rp 15.000 lengkap," jelasnya. 

BACA JUGA :

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: