Tips Jualan di TikTok Shop Agar Laku dan Menghasilkan Cuan

Tips Jualan di TikTok Shop Agar Laku dan Menghasilkan Cuan

Cara daftar TikTok Shop dan syaratnya --

Sesi LIVE Shopping yang dikemas dengan interaktif dan seru, serta tentunya menghibur, bisa mendorong keinginan para pengguna TikTok untuk berbelanja.

Waktu untuk menonton LIVE Shopping ini pun bisa dilakukan kapan saja, termasuk di malam hari saat sedang beristirahat. Untuk menjangkau lebih banyak audiens, tidak jarang penjual menambah waktu sesi LIVE Shopping, agar selalu bisa dikunjungi oleh beragam calon pelanggan. 

Seperti yang dilakukan oleh Hansya Grosir Hijab, penjual yang fokus menghadirkan produk hijab di TikTok Shop.

"Dengan menambah waktu LIVE Shopping berarti kami juga perlu lebih kreatif dalam menghadirkan kontennya. Tentu tidak melulu langsung mengarahkan ke keranjang kuning, tapi bisa lebih memberikan tips, try-on, dan interaksi lainnya. Berbagai gimmick yang difasilitasi oleh TikTok Shop seperti Flash Sale dan Gratis Ongkir juga bisa membantu mengangkat penjualan," ujar perwakilan dari Hansya Grosir Hijab. 

Tercatat, produk hijab yang ditawarkan Hansya Grosir Hijab selama periode kampanye 6.6 telah mendapatkan penjualan lebih dari dua miliar rupiah.

3. Perluas jangkauan dengan affiliate

Bagi penjual yang belum memiliki banyak resources untuk berjualan ataupun melakukan LIVE Shopping, kehadiran kreator affiliate bisa sangat membantu karena bisa menjangkau lebih banyak calon pelanggan. Bagi penjual, ada banyak cara agar dapat terkoneksi dengan affiliate.

BACA JUGA:

Penjual bisa memanfaatkan Creators Marketplace yang disediakan oleh TikTok, bekerja sama dengan TikTok Shop Partner, ataupun menghubungi langsung para affiliate. Bahkan, tidak jarang para affiliate yang justru mendekati para penjual untuk mendukung penjualan.

Pemilihan kreator affiliate tentunya harus lebih seksama, dan perlu diseimbangkan dengan penjualan melalui akun sendiri. 

"Pendampingan dari Account Manager TikTok Shop sangat membantu untuk menentukan kreator affiliate yang cocok dengan produk kami, sehingga kami bisa menjangkau audiens yang tidak hanya lebih luas, tapi juga tepat sasaran," kata perwakilan dari AFN95 Store asal Bandung yang fokus menghadirkan produk baju rajut untuk perempuan. 

Demikian tips cara berjualan di TikTok Shop agar kalian bisa meraih cuan. Selamat mencoba ya gaes! Jika ada pertanyaan lanjutan, kalian bisa mengunjungi situs TikTok Shop. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: