Tips Jualan di TikTok Shop Agar Laku dan Menghasilkan Cuan

Tips Jualan di TikTok Shop Agar Laku dan Menghasilkan Cuan

Cara daftar TikTok Shop dan syaratnya --

Tips Jualan di TikTok Shop - Berjualan melalui media sosial, sudah menjadi trend baru sejak era pandemi. Ketika itu, masyarakat tidak leluasa untuk bepergian karena ada pembatasan kegiatan oleh pemerintah, untuk mencegah penularan covid-19. 

Namun demikian, seiring makin banyaknya orang yang memanfaatkan teknik berjualan online dan masyarakat yang juga sudah terbiasa berbelanja online, kebiasaan itu berlanjut, bahkan setelah status pandemi dicabut oleh pemerintah. 

Bahkan, jika dahulu berjualan online terbatas hanya pada platform marketplace dan Instagram (IG) saja, kini berjualan online bahkan bisa dilakukan melalui sosial media TikTok, yaitu melalui TikTok Shop. 

Bagi kalian yang menekuni jualan online, tidak ada salahnya untuk mencobanya. Semakin banyak platform kita berjualan, niscaya kesempatan produk kita untuk dibeli orang akan semakin besar. 

Nah, biar bisa cuan, gak ada salahnya sobat Indojurnal menyimak tips berikut ini, cara berjualan online melalui TikTok Shop, agar bisa meraih cuan. 

Bagaimana strategi untuk berjualan di TikTok Shop? simak informasi berikut.

1. Berani ambil resiko untuk untung yang lebih besar

Menunggu mungkin hal yang paling tidak suka dialami oleh pelanggan, apalagi jika mereka harus pre-order atau pengiriman barangnya lama. Tidak jarang, pelanggan memilih untuk membeli barang yang lebih mahal demi mendapatkan pesanannya lebih cepat, terutama jika barang itu sangat dibutuhkan. 

BACA JUGA:

Hal ini menjadi perhatian dari Milano Cell, salah satu penjual di TikTok untuk produk kategori gadget dan elektronik. 

Melihat demand produk handphone cukup tinggi terutama di musim menjelang liburan, Milano Cell mengambil langkah strategis dengan membeli suplai produk dalam jumlah banyak dari distributor. 

Langkah ini pun diambil dengan seksama, mengingat mereka telah membangun loyalitas dengan pelanggan dan calon pelanggan di TikTok Shop.

"Keputusan membeli suplai yang banyak dari distributor ini membantu kami memastikan bahwa pelanggan tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan produk impian mereka. Tentunya dibantu dengan fasilitas pengiriman dari TikTok Shop yang semakin singkat waktu tunggunya, membuat pelanggan puas berbelanja di TikTok Shop kami. Selain itu, karena membeli dalam jumlah banyak dari distributor, harga yang kami tawarkan pun bisa lebih bersaing," ungkap perwakilan dari Milano Cell, dikutip dari keterangan resminya. 

Cara jitu ini berhasil membantu penjual ini mencetak penjualan hingga lebih dari dua miliar rupiah!

2. Perpanjang waktu LIVE Shopping

Fitur livestream atau LIVE Shopping menjadi salah satu yang banyak digunakan oleh para penjual untuk berinteraksi dengan calon pelanggan. 

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: