Erick Thohir Sibuk Urus Rumput Lapangan JIS, Faizal Assegaf: Mirip Cerita Kerbau Kelaparan di Kebun Binatang

Erick Thohir Sibuk Urus Rumput Lapangan JIS, Faizal Assegaf: Mirip Cerita Kerbau Kelaparan di Kebun Binatang

Kritikus Faizal Assegaf. (Istimewa) --

Erick Thohir Sibuk Urus Rumput Lapangan JIS, Faizal Assegaf: Mirip Cerita Kerbau Kelaparan di Kebun Binatang

Kritikus Faizal Assegaf menyindir para Menteri Kabinet Jokowi yang saat sibuk mengurus kualitas rumput di lapangan Jakarta Internasional Stadion atau JIS yang dinilai tidak memenuhi standar FIFA. 

Salah satu menteri yang dimaksud adalah Menteri BUMN Erick Thohir yang juga merupakan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI. 

Menurut Faizal Assegaf, para Menteri yang sibuk otak-atik rumput di lapangan JIS sangat memalukan. 

"Kawanan menteri hasil rakitan akal-akalan Jokowi itu mulai sibuk otak-atik rumput di stadion JIS" ujar Faizal Assegaf lewat keterangan tertulisnya, dikutip Kamis 6 Juli 2023.

BACA JUGA:

"Seisi negeri dibuat heboh. Belum pernah terjadi dalam sejarah peradaban umat manusia. Dimana kawanan pejabat negara sibuk soal rumput untuk pertandingan sepak bola. Selain kocak, sudah tentu sangat memalukan" sambung dia. 

Faizal Assegaf menilai, cara para menteri mengotak-atik rumput JIS untuk mencari simpati masyarakat demi kepentingan politik. 

Dia bahkan menyebut, para menteri itu mirip dengan hewan yang kelaparan.  Dia menilai, proyek renovasi rumput JIS hanya akal-akalan kawanan 'tikus berdasi'. 

"Mirip dengan cerita di kebun binatang tentang laparnya kambing, sapi dan kerbau berebut rumput. Tapi jauh lebih menggelitik adalah modus 'proyek rumput kawanan tikus berdasi' dalam cerita Tom and Jerry" ujar Faizal. 

BACA JUGA:

Sebelumnya, Faizal mengatakan, dari zaman ke zaman, perilaku biadab para elit tak hent dipertunjukan di berbagai panggung kekuasaan. "Selalu muncul dan menjadi sorotan umat manusia dalam pertentangan seputar negara" katanya. 

Dia berujar, Indonesia punya cerita spesial soal ruang gelap kejahatan bernegara. Di era Orde Lama Soekarno adalah contoh diktator dengan berbagai fakta kebiadabannya.

Berlanjut di masa Orde Baru, Soeharto meninggalkan jejak otoriter ala militerisme yang sangat bengis. Baik Soekarno maupun Soeharto, serupa dalam watak kekuasaan tipu muslihat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: