Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023, Jokowi: Selain GBK Ada JIS, Stadion Kita Banyak Kok

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023, Jokowi: Selain GBK Ada JIS, Stadion Kita Banyak Kok

Jakarta International Stadium (JIS).-Screenshot YouTube/ WPS Channel-

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023, Jokowi: Selain GBK Ada JIS, Stadion Kita Banyak Kok - Indonesia ditunjuk FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Sebagai Host FIFA U-17 World Cup 2023 Indonesia kemungkinan tidak bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) karena berbarengan dengan konser Cold Play pada 15 November 2023.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan lokasi penyelenggaraan sepak bola Piala Dunia U-17 2023 akan dicarikan solusi selain Gelora Bung Karno (GBK) Senayan.

Sebab stadion Indonesia sangat banyak dan bukan hanya di GBK Senayan.

BACA JUGA:

"Nanti kan dicarikan solusi. Stadion kita kan juga bukan hanya GBK. Yang lain kan ada, ada JIS kan ada. Ada di Manahan ada. Ada di Jalakharupat ada. Banyak. Ada di Surabaya, Stadion Bung Tomo ada juga. Wong stadion kita nih banyak kok yang sudah siap," katanya usai meninjau Pasar Palmerah Jakarta, Senin, 26 juni 2023.

Presiden Jokowi menyatakan bahwa terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 adalah sebuah kepercayaan yang diberikan FIFA kepada Indonesia.

Jokowi pun sudah memerintahkan Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk menyiapkan betul lokasi penyelenggaraan pertandingan tersebut.

Presiden menekankan bahwa banyak opsi stadion di Indonesia selain Stadion Utama GBK Senayan yang dapat menjadi lokasi pertandingan.

BACA JUGA:

"Kalau venuenya kan memang sudah ada dari yang kemarin sudah kita perbaiki artinya tinggal digunakan tetapi manajemen semuanya harus disiapkan betul," kata Jokowi.

Dalam kesempatan sebelumnya, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan Kota Solo siap jika ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah pertandingan sepak bola Piala Dunia U-17 2023.

"Solo siap karena sebelumnya Stadion Manahan telah dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 pada 2023 ini, sehingga, fasilitas seluruhnya sudah standar FIFA, tetapi batal," kata Gibran di Solo, Sabtu (24/6)

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: