Melongok Bisnis Ikan Koi Asal Kota Tangerang Yang Merambah ke Mancanegara

Melongok Bisnis Ikan Koi Asal Kota Tangerang Yang Merambah ke Mancanegara

Ikan Koi --Rikhi Ferdian Untuk FIN

Sampai ikan koi dari jenis-jenis pada umumnya yang beredar di pasaran, seperti ikan koi kohaku, shanke, showa, shiro, dan sebagainya.

Kesemua ikan koi yang dijual di Kaisar Koi Farm merupakan hasil dari budidaya dan perawatan mandiri, mulai dari pembibitan, pembesaran, sampai pembentukan ikan koi yang matang dijual di pasaran. 

"Ikan koi yang dijual Kaisar Koi Farm juga bermacam-macam, seperti berbagai jenis, mulai dari unggulan sampai umumnya kita ada semua," ujarnya. 

Tidak hanya itu, mulai dari ikan koi yang masih berumur dini sampai yang sudah besar dan matang Ateng juga sediakan.

Terkait harga yang ia patok, sangat variatif tentunya, mulai dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah. 

"Tergantung bentuk badan (body) sampai pola yang menghiasi badan si ikan koi tersebut," ujarnya. 

Dia juga menjelaskan, bahwa bisnis dan budidaya ikan koi memiliki tantangan yang cukup besar, yakni ketidakpastian cuaca yang terdapat di daerah tropis seperti Indonesia.

Meski begitu, bisnis dan budidaya ikan koi di Indonesia cukup mempunyai peluang yang besar untuk terus berkembang lebih besar lagi.

Terlebih, pengaruh musim di Indonesia dapat mendukung ikan koi untui terus berkembang biak secara terus menerus tanpa ada batasan waktu tersendiri.

"Saat ini, Kaisar Koi Farm dapat dikunjungi di Jalan Taman Bunga II, Blok FC1, No. 3, Komplek Modernland, Kota Tangerang, atau di media sosial mereka di Instagram/@kaisarkoi.id," pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: