Melongok Bisnis Ikan Koi Asal Kota Tangerang Yang Merambah ke Mancanegara

Melongok Bisnis Ikan Koi Asal Kota Tangerang Yang Merambah ke Mancanegara

Ikan Koi --Rikhi Ferdian Untuk FIN

Melongok Bisnis Ikan Koi Asal Kota Tangerang Yang Merambah ke Mancanegara -- Bisnis ikan koi menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan bagi Ateng, owner Kaisar Koi Farm, pebisnis ikan koi asal Kota Tangerang..

Kaisar Koi Farm sendiri skala penjualannya tidak hanya di Indonesia, melainkan sudah mencapai tahap ekspor ke berbagai negara, seperti Iran, Malaysia, Thailand, dan Singapura.

Ateng menuturkan, bisnis ikan koi yang digelutinya bersama anak-anaknya tersebut telah dimulai sejak 2011 silam.

BACA JUGA:Ada 910 Kamar di Tiga Rusunawa Kota Tangerang Dikhususkan Warga Penghasilan Rendah

BACA JUGA:Ada Stok 80 Ribu Ton, Bulog Pastikan Ketersediaan Beras di Kota Tangerang Aman

BACA JUGA:Warga Kota Tangerang Bisa Hubungi Nomor Ini Jika Ingin Beli Sembako Murah Dari Pemkot

Berawal dari pengalaman pribadi bersama ikan koi peliharaannya dulu, ia meilihat ikan koi menyimpan peluang bisnis yang menggiurkan.

Mengingat, ikan koi mempunyai kelebihan yang tidak dimiliki ikan-ikan hasil budidaya lainnya, yakni daya tahan yang kuat (umur panjang), serta daya jual yang tinggi.

"Perjalanan bisnis ikan koi, Kaisar Koi Farm, ini berawal dari pengalaman pribadi dulu. Karena merasa pernah ditolong, disembuhkan, diberi ketenangan hati dan pikiran, saya sendiri mempunyai ketertarikan lebih terkait budidaya ikan koi," ungkapnya dikutip FIN Minggu 2 Juli 2023. 

Seiring berjalannya waktu, budidaya yang cukup sukses, mengantarkan Ateng pada keharusan menjual sebagian hasil budidaya saya sendiri.

BACA JUGA:Yang Belum Tahu, Begini Cara Klaim Asuransi Korban Pohon Tumbang di Kota Tangerang

BACA JUGA:KPU Kota Tangerang Tetapkan DPT Pemilu 2024, Segini Jumlahnya!

"Dari sanalah, ditambah pengaruh media sosial saat itu, Kaisar Koi Farm secara resmi dibentuk sebagai bisnis ikan koi sampai matang seperti sekarang," imbuhnya. 

Ia melanjutkan, Kaisar Koi Farm kini menjual ikan koi dari berbagai jenis. Ada yang memang berasal dari jenis ikan koi yang unik dan langka, seperti ikan koi karagoke. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: