Ini Tujuan Pulse Lab Jakarta Gabung United Nations Global Pulse Asia Pasifik, Ternyata..

Ini Tujuan Pulse Lab Jakarta Gabung United Nations Global Pulse Asia Pasifik, Ternyata..

Pulse Lab Jakarta gabung United Nations Global Pulse Asia Pasifik, 22-23 Juni 2023.-Pulse Lab Jakarta-

Pulse Lab Jakarta - Ternyata ini jadi tujuan Pulse Lab Jakarta gabung United Nations Global Pulse Asia Pasifik.

Pulse Lab Jakarta secara resmi bertransformasi menjadi pusat inovasi regional dengan entitas baru yaitu United Nations Global Pulse Asia Pasifik.

Ekspansi sebagai pusat regional ini merupakan tindak lanjut konkret dari deklarasi pemimpin G20 Bali.

Termasuk menandai tonggak penting dalam mendorong inovasi dan pembangunan berkelanjutan di seluruh wilayah Asia Pasifik.

BACA JUGA:

Acara peluncuran United Nations Global Pulse Asia Pasifik berlangsung selama dua hari pada 22 dan 23 Juni 2023 untuk merayakan pencapaian Pulse Lab Jakarta dan menandai peresmian pusat data di Asia Pasifik.

Acara ini bertujuan untuk merayakan pencapaian Pulse Lab Jakarta melalui pameran interaktif dan diskusi panel dengan para ahli di bidang inovasi data inklusif, transformasi digital, pandangan strategis, serta perilaku konsumen.

Termasuk untuk mendorong pertukaran pengetahuan mengenai isu-isu utama yang berpotensi melibatkan pusat data ini.

Diluncurkan pada 2012 lalu sebagai fasilitas inovasi data bersama Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), melalui Global Pulse dan Pemerintah Indonesia (melalui Kementerian PPN/Bappenas), Pulse Lab Jakarta telah berevolusi selama bertahun-tahun dari laboratorium inovasi big data menjadi akselerator kemitraan analitik.

BACA JUGA:

Sekretaris Eksekutif Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia Taufik Hanafi turut angkat bicara atas peluncuran tersebut.

"Pemerintah Indonesia berterima kasih atas kerja sama yang erat dengan Pulse Lab Jakarta selama sepuluh tahun terakhir dan kami sangat senang menjadi tuan rumah bagi pusat Global Pulse Asia Pasifik yang baru," ujar Taufik.

"Transformasi ini merupakan bentuk nyata dari kerja sama bilateral dan multilateral yang efektif untuk membangun ekosistem data yang lebih kuat dan menandakan peluang yang besar untuk masa depan wilayah Asia Pasifik," tambahnya.


Pulse Lab Jakarta gabung United Nations Global Pulse Asia Pasifik, 22-23 Juni 2023.-Pulse Lab Jakarta-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: