Jokowi Kasih Pesan Bung Karno ke Ganjar: Warisi Apinya Jangan Abu-nya, Warisi Semangatnya yang Menyala-nyala

Jokowi Kasih Pesan Bung Karno ke Ganjar: Warisi Apinya Jangan Abu-nya, Warisi Semangatnya yang Menyala-nyala

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama Presiden RI Jokowi dan Puan Maharani dalam Puncak Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/6/2023).--

Jokowi Kasih Pesan Bung Karno ke Ganjar - Presiden Joko Widodo memberikan semangat kepada bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo dengan seruan semangat berjuang untuk menang yang merujuk pada kontestasi politik Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam memberikan sambutan saat acara puncak Bulan Bung Karno (BBK) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu 24 Juni 2023.

"Saya hanya ingin menyampaikan selamat berjuang, semangat berjuang untuk menang. Untuk menang. Untuk menang," seru Jokowi.

Jokowi juga secara khusus memberikan pesan kepada Gubernur Jawa Tengah itu yang akan maju dalam Pilpres 2024.

BACA JUGA:PAN, PKB dan Golkar Ditertawakan Kader PDIP karena Belum Putuskan Dukung Ganjar

Jokowi pun berpesan kepada seluruh kader PDI Perjuangan yang hadir dalam puncak Bulan Bung Karno tersebut sebagai peserta pemilu untuk turut berpartisipasi dalam pemilihan gubernur, bupati, wali kota dan pemilihan presiden pada Pemilu 2024.

Dalam sambutannya, Jokowi juga menekankan kembali pesan Bung Karno agar bangsa Indonesia tidak boleh terpecah dan harus bersatu padu, serta bergotong-royong.

"Bung Karno pernah mengatakan kita tidak boleh terpecah, jangan gontok-gontokan, jangan gebuk-gebukan, jangan fitnah-fitnah-an. Setop semuanya itu," kata Jokowi.

Presiden juga menyerukan kepada para pemuda untuk mengingat kata-kata Bung Karno, "warisi apinya, jangan abu-nya. Warisi semangatnya yang menyala-nyala".

BACA JUGA:'Diancam' Megawati Suruh Mundur, Puluhan Ribu Kader PDIP Janji Menangkan Ganjar

Kata-kata tersebut menjadi semangat bagi pemuda untuk terus memperjuangkan kemerdekaan, mengisi kemerdekaan dan membangun Indonesia Maju.

Adapun Puncak Acara Bulan Bung Karno menjadi momentum menjelang Pemilu 2024, terutama PDI Perjuangan yang telah mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: