Gunung Sampah Bintara Bekasi Sudah Numpuk Selama 5 Tahun, Pemilik Lahan Akui Siap Tutup Tempat Pembuangan

Gunung Sampah Bintara Bekasi Sudah Numpuk Selama 5 Tahun, Pemilik Lahan Akui Siap Tutup Tempat Pembuangan

Situasi tempat pembuangan sampah di tengah pemukiman warga bekasi-Tahta Aldo-

BEKASI, FIN.CO.ID - Sebuah lahan di tengah pemukiman padat penduduk, menjadi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) ilegal hingga meggunung setinggi sekitar 10 meter. 

Pemilik lahan bernama Danil Adha, mengungkapkan, area itu dulunya merupakan sawah namun banyak yang membuang sampah karena tidak ada tempat pembuangan. 

"Itu bukan tps, itu tanah saya. sampah gak ada yang tampung. saya biarin aja dibuang di situ, Itu emang bukan buangan sampah," ungkap Danil Adha, Jumat 23 Juni 2023.

BACA JUGA:Polisi Bongkar Jaringan Produsen dan Peredaran Narkotika Jenis Sintetis di Bekasi

BACA JUGA:Jaringan Pengedar Narkotika Jenis Sintetis di Bekasi Beli Bahan Produksi Dari Luar Negeri

Menurutnya, Tumpukan sampah yang saat ini sudah menggunung merupakan salah satu bukti lambatnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dalam mengelola sampah di wilayahnya. 

"Sebenernya itu sudah bertahun-tahun, tapi menurut saya ini pemda yang gak tanggap. Bukan saya, pemda harusnya terima kasih sama saya ada tempat pembuangan di situ," jelasnya. 

Dirinya juga memperbolehkan, apabila Pemkot Bekasi ingin menutup gunungan sampah yang berada di tengah pemukiman padat penduduk Bintara, Jalan Tol Buntu, Bekasi Barat, Kota Bekasi.

BACA JUGA:Ini Hasil Pemeriksaan Hewan Kurban di Kota Bekasi Jelang Hari Raya Idul Adha 1444 H

BACA JUGA:Ini Tanda Hewan Kurban di Kota Bekasi yang Telah Diperiksa Kesehatannya

"Kalo sekarang saya disuruh tutup juga saya tutup, asal ada solusinya, cuma nanti buang sampahnya di mana, Gitu aja," ucapnya. 

Perlu diketahui, sebuah lahan kosong di tengah pemukiman Bintara Kota Bekasi kini menjadi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar hingga menggunung setinggi kurang lebih 10 meter. 

Salah satu warga yang tinggal dekat dengan TPS Ilegal Bintara mengungkapkan, sampah ini sudah memenuhi lahan sejak 5 tahun belakangan. 

BACA JUGA:Viral Video Media Sosial, Ketua RT Bubarkan Rumah Ibadah Umat Kristen di Tambun Kabupaten Bekasi

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: