Kasus Calo Penerimaan Anggota Polri Berakhir Damai, Kapolsek Mundu Ganti Uang Ratusan Juta

Kasus Calo Penerimaan Anggota Polri Berakhir Damai, Kapolsek Mundu Ganti Uang Ratusan Juta

Ilustrasi penerimaan Polri-polresjayapurakota.net-polresjayapurakota.net

Kapolsek Mundu Ganti Uang Ratusan Juta - Kasus calo penerimaan anggota Polri yang menjerat Kapolsek Mundu AKP SW berakhir damai.

Wahidin, korban aksi percaloan Kapolsek Mundu AKP SW telah mencabut laporannya.

Tukang bubur asal Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, itu mencabut laporan karena telah terjadi kesepakatan antara dirinya dengan AKP SW.

"Kami sudah saling memaafkan dan keadilan yang selama ini saya cari sudah saya dapatkan," kata Wahidin di Cirebon, Rabu, 21 Juni 2023.

BACA JUGA:

Dikatakannya, upaya yang telah dia perjuangkan sejak 2021 lalu kini sudah membuahkan hasil. 

Sebab AKP SW telah mengganti uang kerugian Wahidin yang nilainya ratusan juta setelah proses perdamaian.

Wahidin juga mengaku menerima permohonan maaf dari AKP SW dan surat permufakatan damai telah ditandatangani oleh kedua belah pihak dengan disaksikan beberapa saksi serta kertas bermaterai.

"Ya untuk laporan ke Polda (Jabar) dan Polres Cirebon Kota akan saya cabut karena sudah terjadi kesepakatan bersama," tuturnya.

BACA JUGA:

Sementara itu, kuasa hukum dari mantan Kapolsek Mundu AKP SW, Firdaus Yuninda, mengatakan dengan sudah adanya kesepakatan damai serta pencabutan tuntutan dari Wahidin, pihaknya akan langsung berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat.

Firdaus memastikan bahwa kliennya akan mengganti semua kerugian yang dialami Wahidin dan meminta maaf atas kejadian tersebut sehingga institusi Polri terbawa dalam kasus tersebut.

"Kami akan berkoordinasi dengan penyidik Polda Jabar dengan membawa akta perdamaian. Klien kami juga akan memenuhi semua permintaan Bapak Wahidin," katanya.

Kasus penipuan perekrutan anggota Polri yang dialami tukang bubur Wahidin bermula saat yang bersangkutan datang ke tempat mantan Kapolsek Mundu AKP SW dan menceritakan keinginan anaknya untuk menjadi seorang anggota Polri.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: