Begini Peran Kapolsek Mundu AKP SW dalam Kasus Penipuan Penerimaan Anggota Polri

Begini Peran Kapolsek Mundu AKP SW dalam Kasus Penipuan Penerimaan Anggota Polri

Ilustrasi Polisi--

Begini Peran Kapolsek Mundu AKP SW dalam Kasus Penipuan Penerimaan Anggota Polri - Terungkap peran Kapolsek Mundu AKP SW dalam kasus penipuan penerimaan anggota Polri.

Peran Kapolsek Mundu AKP SW dalam aksinya dibeberkan Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu.

Dalam beraksi AKP SW mengaku punya kenalanan yang bisa meloloskan calon anggota Polisi.

"SW ini menjadi perantara, di mana SW menjanjikan kepada korban karena mempunyai kenalan yang bisa membantu anaknya menjadi anggota Polri," katanya, di Cirebon, Senin, 19 Juni 2023.

BACA JUGA:

Dikatakannya kasus penipuan perekrutan anggota Polri yang dilakukan eks Kapolsek Mundu AKP SW bermula saat ayah korban berbincang dengan SW terkait ketertarikan anaknya menjadi anggota Polri, mengingat keduanya merupakan tetangga.

Menurutnya, setelah korban bercerita, kemudian AKP SW yang jabatan terakhirnya sebagai Wakasatbinmas Polresta Cirebon memberikan arahan.

AKP SW kemudian menjanjikan kepada korban akan mengenalkan kepada N yang merupakan ASN Mabes Polri.

Kemudian antara AKP SW, korban, dan N, bertemu untuk mengurus semua keperluan dalam perekrutan sebagai anggota Polri, salah satunya kewajiban korban membayarkan uang Rp350 juta.

BACA JUGA:

"Namun karena korban ini kenal dengan AKP SW, maka administrasi itu diturunkan menjadi Rp325 juta dan ketika tidak lolos, maka akan dikembalikan," tuturnya.

Ariek menambahkan AKP SW dalam kasus ini aktif sehingga petugas menetapkan sebagai tersangka penipuan, begitu pula dengan seorang ASN berinisial N.

Setelah pelaksanaan perekrutan anggota Polri, papar dia, anak korban dinyatakan gugur atau tidak lolos sehingga korban meminta uangnya dikembalikan, namun kedua tersangka tidak menyanggupi.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: