SBY Mimpi Sosok Presiden ke-8 Berikan Tiket Kereta, NasDem Harap Itu Anies Baswedan

SBY Mimpi Sosok Presiden ke-8 Berikan Tiket Kereta, NasDem Harap Itu Anies Baswedan

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-@PDemokrat-Twitter

SBY Mimpi Sosok Presiden ke-8 Berikan Tiket Kereta, NasDem Harap Itu Anies Baswedan

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku bermimpi sosok presiden ke-8 yang akan menggantikan presiden Jokowi dalam Pemilihan Presiden 2024 mendatang. 

SBY menceritakan, dalam mimpi itu dia bersama Presiden Jokowi dan Megawati Soekarnoputri sama-sama bertemu dengan presiden ke-8 di Stasiun Gambir, Jakarta.

"Saya bermimpi, di suatu hari Pak Jokowi datang ke rumah saya di Cikeas untuk kemudian bersama-sama menjemput Ibu Megawati di kediamannya. Selanjutnya kami bertiga menuju Stasiun Gambir," cuit SBY melalui akun Twitter pribadinya, dikutip fin pada Selasa 20 Juni 2023. 

SBY melanjutkan, di stasiun Gambil, dirinya dan Jokowi serta Megawati disambut oleh Presiden ke-8 itu, Kemudian mereka berempat bincang santai sambil minum kopi. 

"Di Stasiun Gambir, sudah menunggu Presiden Indonesia Ke-8 dan beliau telah membelikan karcis kereta api Gajayana ke arah Jawa Tengah & Jawa Timur. Karena masih ada waktu, sejenak kami berempat minum kopi sambil berbincang-bincang santai." kata SBY.

BACA JUGA:

SBY tidak menyebut detail siapa sosok Presiden k-8 dalam mimpi itu. Namun ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat ini mengatakan, sosok presiden ke-8 itu memberika tiket Kereta Api Gajayana untuk mereka melanjutkan perjalanan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Setelah itu, kami bertiga naik kereta api Gajayana yang siap berangkat ke tujuan. Di perjalanan, kami menyapa rakyat Indonesia dengan hangat. Rakyat yang pernah kami pimpin dengan penuh kesungguhan hati. Memimpin bangsa yang tak pernah sepi dari tantangan," tulis SBY.

"Sampai di Solo, Pak Jokowi dan saya turun dari kereta. Pak Jokowi kembali ke kediamannya, saya terus ke Pacitan dengan bus. Sedangkan Ibu Megawati melanjutkan perjalanan ke Blitar utk berziarah ke makam Bung Karno," sambungnya. 

BACA JUGA:

Nasdem Harap Itu Anies Baswedan

Partai NasDem mencoba menafsirkan mimpi SBY tersebut. Menurut Ketua DPP Partai NasDem Taufik Basari, mimpi itu merupakan harapan dari SBY agar pemilu bisa berjalan aman dan damai.

"Ya itu kan suatu harapan ya, bahwa perjalanan Pemilu 2024 kita berjalan dengan aman, damai, dan tidak ada gontok-gontokan, tidak ada upaya untuk saling menjatuhkan semua bisa berkompetisi dengan semangat yang sama, yaitu semangat demokrasi," kata Tobas di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 19 Juni 2023.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: