Begini Cara Daftar Shopee Food, Jualan Kuliner Jadi Makin Mudah

Begini Cara Daftar Shopee Food, Jualan Kuliner Jadi Makin Mudah

Shopee food--

Setiap tipe usaha memiliki persyaratan yang berbeda-beda. Di Shopee, terbagi ke dalam dua tipe, yaitu usaha milik pribadi dan usaha milik perusahaan. Berikut ini beberapa syarat daftar Shopee food yang harus kamu ketahui!

Usaha Milik Sendiri: Untuk usaha milik sendiri, kamu harus menyiapkan KTPKITAS, NPWPD, dan Foto Buku Tabungan

Usaha Milik Perusahaan: Untuk usaha milik perusahaan, kamu harus menyiapkan KTP/KITAS, SIUP/TDUP, NPWP, TDP/NIB, Surat Keterangan Domisili (jika berlokasi di luar Jakarta), Akta Pendirian, NPWPD, dan Foto Buku Tabungan.

2. Donwload Shopee Partner

Nah, untuk mengisi formulir Shopee food merchant, kamu bisa men-download aplikasi Shopee Partnet terlebih dahulu. Setelah itu, ikut beberapa langkah untuk membuat akun, yaitu:

  • Log in/sign up dengan SMS
  • Masukkan nomor handphone serta kode OTP
  • Buat password.

Jika sudah berhasil masuk, pilihlah jenis tipe usaha yang kamu jalani, Sobat Shopee. Untuk tipe usaha PT/CV, kamu bisa langsung mengisi formulis yang tersedia. Untuk tipe usaha perorangan, pilih bagian Mulai Aktivasi.

Setelah itu, pilihlah tipe bisnis yang ingin didaftarkan. Lengkapi data yang diperlukan, baik tentang data usaha atau data diri, lalu pilih Kirim. Shopee Partner ini juga bisa digunakan untuk mendaftarkan ShopeePay, loh!

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Daftar Shopee Food

Kalau kamu memilih ShopeeFood, pastikan layanan ShopeeFood sudah tersedia di daerah kamu. 

Di sisi lain, jika berhasil mengisi formulir Shopee food merchant, proses verikasi membutuhkan waktu sekitar 14 hari kerja.

Kamu bisa mengeceknya melalui aplikasi Shopee Partner maupun email. Pendaftaran ini bersifat gratis dan tidak dipungut biaya apapun. (*) 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: