PKB Ancam Keluar Koalisi Jika Cawapres Pendamping Prabowo Tak Diumumkan Juni, Gerindra: Itu Masukan

PKB Ancam Keluar Koalisi Jika Cawapres Pendamping Prabowo Tak Diumumkan Juni, Gerindra: Itu Masukan

Politisi Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Foto: Istimewa--

PKB Ancam Keluar Koalisi Jika Cawapres Pendamping Prabowo Tak Diumumkan Juni, Gerindra: Itu Masukan - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengancam akan keluar dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) jika calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto tak diumumkan pada Juni 2023 ini.

Menanggapi pernyataan tersebut, Partai Gerindra menyebut apa yang disampaikan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid bukan sebagai ancaman.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut pernyataan Jazilul merupakan masukan.

"Saya pikir yang disampaikan Pak Jazilul (Waketum PKB Jazilul Fawaid) itu tidak juga merupakan satu ancaman karena itu satu masukan," kata Dasco di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 8 Juni 2023.

 BACA JUGA:

Dia menyebut pihaknya menerima dan akan melakukan evaluasi di internal Partai Gerindra terkait masukan dari PKB agar pengumuman bakal capres-cawapres disegerakan pada bulan ini.

"Dan masukan itu tentu kami terima dan kami evaluasi bersama," ujarnya.

Dia juga menegaskan bahwa langkah terkait penentuan bakal capres-cawapres yang akan diumumkan akan dilakukan dengan berkoordinasi bersama PKB, sebagaimana kerja sama politik yang telah diteken bersama PKB-Partai Gerindra.

"Tentunya langkah-langkah itu akan diambil bersama-sama oleh Gerindra dan PKB, kita akan berkoordinasi, dan selalu berkoordinasi dengan PKB," ucapnya.

 BACA JUGA:

Sebelumnya, Rabu (8/6), Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan membuka akan kemungkinan untuk mengevaluasi koalisi yang dijalin bersama Partai Gerindra lantaran bakal capres-cawapres belum diumumkan hingga saat ini.

"Kalau enggak (diumumkan) ya berpikir lebih baik netralkan lagi saja PKB supaya bisa berpikir yang lebih waras, dievaluasi," kata Jazilul di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu.

Dia menyebut bahwa masukan agar bakal capres-cawapres KKIR itu segera diumumkan pada bulan Juni berasal dari para tokoh hingga kiai di PKB.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: