Anies Bilang Pilpres Bukan untuk Lanjutkan Kebijakan Presiden Sebelumnya

Anies Bilang Pilpres Bukan untuk Lanjutkan Kebijakan Presiden Sebelumnya

Anies Baswedan-Instagram-

Anies Bilang Pilpres Bukan untuk Lanjutkan Kebijakan Presiden Sebelumnya

BAKAL calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan mengatakan, esensi Pemilihan Presiden (Pilpres) bukan untuk melanjutkan kebijakan pemerintah sebelumnya. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, Pilpres itu untuk mencapai tujuan bernegara.

"Esensi pemilihan 5 tahunan ini bukan soal meneruskan atau tidak kebijakan kemarin, ini soal mencapai tujuan bernegara. Pertanyaannya bukan mau meneruskan atau tidak," ujar Anies Baswedan.

Hal tersebut dikatakan Anies dalam Bimbingan Teknis dan Konsolidasi Nasional Fraksi PKS dan Pimpinan DPRD se-Indonesia di Hotel Millenium, Jakarta, Selasa pada Selasa 30 Mei 2023.

BACA JUGA:

Anies berujar, Pilpres untuk luruskan tujuan bernegara dari pemerintah sebelumnya untuk hadirkan keadilan kepada Masyarakat. 

"Jadi saat 5 tahun sekali itu, kita menengok (ke belakang) apakah sudah sama? (tujuan bernegara) kalau belum kita luruskan karena itu pesannya meluruskan jalan menghadirkan keadilan," ucapnya.

Anies mengumpamakan pemilihan presiden seperti kelompok regu yang berjalan untuk mencapai tujuan. 

Kata dia, dalam kelompok itu ada satu ketua regu membawa kompas dan memimpin.

Menurut Anies, ketua regu tersebut akan digantikan ketua regu selanjutnya dalam memimpin kelompok hingga tujuannya tercapai.

"Nanti ada regu berikutnya dan kompasnya dipegang. Kekuasaannya ada di tangan rakyat, bukan di pemegang kewenangan," tuturnya.

Ia pun mengingatkan orang yang saat memimpin dan sedang bertugas, tak perlu khawatir karena tugas-tugas mereka akan diselesaikan. 

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: