Jokowi Mengaku Cawe-Cawe di Pilpres 2024, Pengamat: Karena Dia Ingin Lawan Anies Baswedan

Jokowi Mengaku Cawe-Cawe di Pilpres 2024, Pengamat: Karena Dia Ingin Lawan Anies Baswedan

Jokowi dan Anies Baswedan saat even Balapan Formula 1 di Ancol-Istimewa-

Jokowi Mengaku Cawe-Cawe di Pilpres-  Pengamat politik Hendri Satrio (Hensat) menilai, Presiden Joko Widodo mengaku ikut cawe cawe atau terlibat dalam Pilpres 2024 karena ingin melawan Anies Baswedan. 

Menurut Hensat Jokowi ingin melawan Anies Baswdan di Pilpres lantaran masih penasaran ketika Ahok kalah di Pilkada DKI Jakarta melawan Anies Baswedan

"Kalau menurut saya, dia ini penasaran aja mau refans tanding ulang lawan Anies Baswedan. Dia penasaran kok jagoan saya bisa kalah melawan Anies di Pilgun DKI Jakarta," kata Hensat, dikutip Selasa 30 Mei 2023.

Hanset mengatakan, Jokowi saat Pilkada DKI Jakarta, malu-malu mendukung Ahok. Sayangnya, saat itu Ahok kalah. 

BACA JUGA:

"Mungkin dia menyadari kesalahannya tuh, dia waktu itu kan malu-malu nggak secara terbuka dukung Ahok" kata Hensat. 

Dia bilang, Jokowi kali ini terbuka akan cawe cawe dan mendukung salah satu calon Presiden untuk melawan Anies Baswedan. Sebab Jokowi tidak ingin sia-siakan kepercayaan publik selama ini. 

"Nah sekarang ini dka kelihatannya mau terbuka dukung jagoannya. Mau cawe cawe. Kepuasan publik 70-80 persen kan, dia ngga ingin lewatkan" kata Hensat. 

"Walaupu saya ngga tahu ya dia mau dukung Ganjar tegak lurus ke Ibu Mega. Atau dia mau dukung Pak Prabowo jagoannya dia sendiri" imbuhnya. 

BACA JUGA:

Hensat mengatakan, Aniea Baswedan harus ikut dalam Pilpres 2024. Agar rasa penasaran Jokowi terobati. 

"Jadi Anies Baswedan ini harus jadir, harus kadi kontestan, harus jadi peserta. Supaya rasa penasaran Pak Jokowi terobati. Gimana mau tanding ulang kalau Aniesnya nggak ada" kata Hanset. 

"Makanya kita rakyat ini mesti dukung NasDem, Demokrat, PKS supaya Anies Baswedan jadi kontestan di Pilpres 2024. Lagian kita rakrat juga mesti ikutan cawe cawe" imbuhnya. 

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi mengaku akan tetap cawe-cawe di Pilpres 2024.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: