Bendum NasDem Minta Kejaksaan Bongkar Terang Skandal Proyek BTS: Agar Tidak Ada Fitnah

Bendum NasDem Minta Kejaksaan Bongkar Terang Skandal Proyek BTS: Agar Tidak Ada Fitnah

Wakil Ketua Komisi III, Ahmad Sahroni--PMJ

Skandal Korupsi Proyek BTS -  Bendahara Umum (Bendum) DPP Partai NasDem Ahmad Sahroni meminta agar Kejaksaan membongkar siapa saja lebih lanjut yang terlibat dalam kasus dugaan korupsi proyek base transceiver station (BTS) 4G BAKTI. 

Terhitung sudah tujuh orang ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi BTS ini, termasuk mantan Menkominfo Johnny G Plate yang juga merupakan Sekjen Partai NasDem. 

"Siapa saja pemain, vendor, dan semuanya yang terlibat. Menurut saya di skandal sebesar ini, tidak mungkin hanya seorang Johnny Plate yang bermain," ujar Sahroni, dikutip Rabu 24 Mei 2023.

Sahroni meminta agar Kejaksaan bongkar pihak-pihak yang terlibat. Menurutnya hal ini perlu dilakukan agar kasus tersebut terang dan tidak ada isu liar hingga fitnah. 

"Agar semua clear dari berbagai fitnah dan praduga, saya harap Kejaksaan Agung bisa segera membongkar dengan terang benderang kasus ini," kata dia.

BACA JUGA:Aliran Dana BTS Diduga Mengalir ke Parpol, Mahfud MD Anggap Gosip Politik

Diketahui, dalam kasus tersebut, Kejaksaan Agung telah menetapkan Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate menjadi tersangka. Ia menduga eks Menkominfo itu tak sendirian dalam bermain dan merugikan negara Rp 8 triliun dalam kasus itu.

Rumor Aliran Dana Korupsi BTS ke Parpol

Kabar beredar kasus korupsi proyek base transceiver station (BTS) 4G BAKTI dengan tersangka mantan Menkominfo Johnny G Plate, mengalir ke sejumlah partai politik. 

Menanggapi itu, Plt Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Mahfud MD mengaku telah mengetahui kabar tersebut lengkap dengan nama-nama partai yang menerima. 

Namun begitu, Mahfud MD menilai itu hanya gosip politik. 

"Saya juga dapat berita itu dengan nama-namanya, tapi saya anggap itu gosip politik," kata Mahfud saat konferensi pers di Kantor Kominfo, Selasa 23 Mei 2023.

BACA JUGA:Kejagung Kembali Tetapkan Tersangka Baru Korupsi BTS 4G Kominfo, Total 7 Tersangka Termasuk Johnny G Plate

Mahfud MD mengatakan, pihaknya tidak mau ikut campur lebih jauh. Dia menyerahkan kabar tersebut kepada otoritas hukum untuk menyelediki. 

"Tapi ya kalau saya sendiri menganggap itu sebagai gosip politik yang tidak akan saya tangani secara administratif di sini secara manajerial kelembagaan karena itu sudah masuk ke ranah hukum," katanya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: