ASN Dinkes DKI Jakarta Pamer Gaji Rp34 Juta di Twitter, Plt Kadinkes Bilang Begini

ASN Dinkes DKI Jakarta Pamer Gaji Rp34 Juta di Twitter, Plt Kadinkes Bilang Begini

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Ani Ruspitawati saat diwawancarai, Kamis (20/4/2023). (ANTARA/Siti Nurhaliza)--

ASN Dinkes DKI Jakarta Pamer Gaji Rp34 Juta di Twitter, Plt Kadinkes Bilang Begini

Viral ASN Dinas Kesehatan DKI Jakarta pamer gaji Rp34 juta di media sosial Twitter menjadi sorotan banyak pihak.

Dinas Kesehatan DKI Jakarta mengaku berkoordinasi dengan Inspektorat dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) buntut kasus pamer gaji tersebut. 


Kepala Seksi (Kasi) Surveilans Epidemiolog dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ngabila Salama yang viral setelah pamer gaji Rp34 juta.--

Koordinasi tersebut membahas terkait sanksi bagi Kepala Seksi (Kasi) Surveilans Epidemiolog dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ngabila Salama yang viral setelah pamer gaji Rp34 juta.

"Prinsipnya semua yang ditulis Bu Ngabila sudah kita klarifikasi, sudah kita periksa, laporannya sudah kami kirimkan dan sedang berkoordinasi lebih lanjut dengan BKD dan Inspektorat," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes DKI Jakarta Ani Ruspitawati di Jakarta Utara, Selasa 23 Mei 2023.

BACA JUGA:Kuasa Hukum Tony Sutrisno Duga Kabareskrim Pernah Biarkan Anggotanya Minta Duit dalam Kasus Richard Mille

Ani belum bisa memastikan sanksi yang akan diberikan kepada Ngabila terkait pamer gaji Rp34 juta di Twitter. 

"Jadi belum keluar, belum selesai pemeriksaannya. Pokoknya laporan dari Dinas Kesehatan kita sudah lakukan," ujar Ani.

Terkait penonaktifan Ngabila dari jabatannya, Ani menyebutkan, pemberian sanksi akan mengacu kepada aturan yang berlaku.

"Oh enggak bisa semudah itu (menonaktifkan Ngabila dari jabatannya), nanti kita lihat aturan-aturannya seperti apa, apa yang dilanggar. Kita koordinasi terus sama Inspektorat, Dinas Kesehatan nggak bisa (menentukan) sendirian," kata Ani.

BACA JUGA:Viral Video Syur Mirip Rebecca Klopper di Twitter, Rebecca Langsung Tutup Komentar Instagram

Diketahui, Ngabila Salama memamerkan besaran gajinya di akun Twitter miliknya, @Ngabila. Dalam unggahannya pada 15 Mei 2023, akun @Ngabila mengunggah pernyataan sebagai berikut:

"Saya teman Menkes setiap saat bisa kita kritik kapan saja. Saya bukan bawahannya. ASN mah klo mau jilat atasannya lgs yg promosiin," tulis Ngabila.

Khanif Lutfi

Tentang Penulis

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI

google news icon

Sumber: