Ternyata Anggota DPR yang Diduga KDRT ke Istri dari Fraksi PKS

Ternyata Anggota DPR yang Diduga KDRT ke Istri dari Fraksi PKS

Ilustras KDRT--ncadv

Ternyata Anggota DPR yang Diduga KDRT ke Istri dari Fraksi PKS - Anggota DPR berinisial BY yang dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya berasal dari fraksi PKS.

Dijelaskan Ketua DPP PKS Bidang Humas Ahmad Mabruri, kasus tersebut dalam proses penyelidikan internal.

BY diduga melakukan pelanggaran disiplin. Berdasarkan laporan dari publik, BY diduga melakukan KDRT.

“Kasus ini masalah pribadi BY dan bukan masalah partai,” katanya dalam keterangannya dikutip Selasa, 23 Mei 2023.

BACA JUGA:

Dia menambahkan jika BY juga telah menandatangani surat pengunduran dirinya sebagai anggota DPR RI.

"DPP sedang menyiapkan yang bersangkutan agar dilakukan penggantian antarwaktu (PAW) dalam posisinya sebagai anggota DPR RI," ujarnya.

Mabruri pun menegaskan bahwa PKS tidak menoleransi pelanggaran disiplin partai, baik berupa dugaan pelanggaran etika maupun hukum.

Sementara itu, Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI Nazaruddin Dek Gam mengatakan telah menerima laporan pengaduan terkait pelanggaran kode etik salah satu anggota dewan tersebut.

BACA JUGA:

"Kami sudah terima laporan. Akan diverifikasi dulu oleh staf MKD. Kalau sudah lengkap langsung kami panggil," kata Dek Gam.

Sebelumnya, anggota DPR RI berinisial BY dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI, Senin, atas dugaan pelanggaran kode etik terkait kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kepada istrinya yang berinisial M.

"Hari ini kami lakukan pengaduan tersebut, masalah yang dialami karena itu adalah hal yang terkait dengan etika moral seorang anggota dewan yang seharusnya tidak dilakukan. Hari ini kami melaporkan, dan laporan kami baru saja diterima. Ini tadi baru diterima," kata kuasa hukum korban Srimiguna di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin.

Ia lantas berkata, "Tadi yang saya sampaikan ada masalah KDRT".

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: