Program Perumahan Bagi Pekerja Informal: Giliran Komunitas Asgar Dapat Fasilitas Rumah Subsidi Pemerintah

Program Perumahan Bagi Pekerja Informal: Giliran Komunitas Asgar Dapat Fasilitas Rumah Subsidi Pemerintah

Direktur Rumah Umum dan Komersial Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Fitrah Nur berbincang dengan salah satu penerima manfaat rumah subsidi, yaitu anggota komunitas tukang cukur Asgar-Istimewa-Kementerian PUPR

BACA JUGA:

Sementara itu, Direktur PT. Mitra Budiman Propertindo, Irfan Razinurdin selaku pengembang perumahan Seniman Rambut Asgar PPRG mengungkapkan, adanya konsep perumahan komunitas menjadikan para pengembang memiliki target pasar yang jelas. Dengan demikian, pengembang memiliki kepastian penjualan rumah yang dibangun.

Dirinya menambahkan, luas lahan yang siapkan untuk Perumahan Seniman Rambut Asgar PPRG sekitar 8 hektar yang diperuntukkan untuk 800 unit rumah. Saat ini yang sudah terbangun sekitar 50 persen atau 400 unit dengan harga jual Rp 150 juta.

Rumah yang dibangun memiliki tipe 30 / 60 dengan ukuran rumah 6 x 5 meter yang memiliki ruang tamu, dua kamar tidur dan kamar mandi atau tipe 30. Luas lahan kavling 6 x 10 meter dan bisa dibangun untuk dapur di bagian belakang rumah.

"Kami sudah bertemu pengurus tukang cukur Asgar dan memiliki kesamaan konsep bersama buat perencanaan pembangunan rumah berbasis kelompok seperti tukang cukur. Kami juga dibantu Pemda terkait percepatan perizinan dan bantuan PSU dari Kementerian PUPR," katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: