Pilkades Serentak di Kabupaten Tangerang Digelar September 2023

Pilkades Serentak di Kabupaten Tangerang Digelar September 2023

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (Tengah) dalam rapat jelang Idul Adha bersama Forkopimda, Selasa 14 Juni 2022. -Rikhi Ferdian untuk FIN.CO.ID-

Pilkades Serentak di Kabupaten Tangerang Digelar September 2023 - Pemerintah Kabupaten Tangerang akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2023 yang dihelat di 16 desa.

Sedianya, Pilkades serentak di 16 desa di Kabupaten Tangerang ini akan digelar pada September 2023 mendatang.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, Pilkades nanti dekat dengan kontestasi Pileg dan Pilpres.

Dia pun meminta seluruh pihak terutama para camat untuk fokus dan waspada pada pelaksanaan Pilkades di tahun politik ini.

BACA JUGA:

"Kesiapsiagaan dan kewaspadaan sangat diperlukan karena pelaksanaan Pilkades nanti dekat dengan kontestasi Pileg dan Pilpres," kata Zaki, dikutip FIN Minggu 21 Mei 2023.

Zaki optimis pelaksanaan Pilkades serentak di 16 desa tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Sebab menurutnya, Pemkab Tangerang sudah beberapa kali menggelar Pilkades Serentak dengan jumlah desa yang lebih banyak.

"Dilihat dari jumlahnya yang tidak terlalu banyak dan juga kita sudah beberapa kali melaksanakan Pilkades serentak dengan jumlah desa yang lebih banyak dan semuanya berjalan dengan lancar," tuturnya.

BACA JUGA:

Kepala DPMD Kabupaten Tangerang, Yayat Rohiman mengungkapkan, pelaksanaan pilkades di 16 desa itu tersebar di 13 kecamatan.

Yang mana, masing-masing jabatan kepala desanya akan berakhir pada tanggal 20 September 2023.

"Dan ada dua desa dengan PAW, pemilihan antar waktu terdiri dari dua orang yang mengundurkan diri karena mencalonkan bacaleg dan DPD RI," tandasnya. 

Untuk informasi, 16 desa di Kabupaten Tangerang yang akan menggelar Pilkades serentak yakni Desa Ranca Iyuh - Kecamatan Panongan, Desa Cikasungka - Kecamatan Solear, Desa Kosambi - Kecamatan Sukadiri.

BACA JUGA:

Desa Gintung - Kecamatan Sukadiri, Desa Pekayon - Kecamatan Sukadiri, Desa Cukanggalih - Kecamatan Curug, Desa Sampora - Kecamatan Cisauk.

Desa Tanjung Burung - Kecamatan Teluknaga, dan Desa Pasir Nangka - Tigaraksa. Desa Pasir Barat - Kecamatan Jambe, Desa Bitung Jaya - Kecamatan Cikupa, Desa Kemiri - Kecamatan Kemiri.

Desa Legok Sukamaju - Kecamatan Kemiri, Desa Tegal Kunir Kidul - Kecamatan Mauk, Desa Cijeruk - Mekar Baru, Desa Keramat - Kecamatan Pakuhaji.


DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: