Manfaat Nonton Konser untuk Kesehatan, Bikin Happy dan Gak Gampang Sakit

Manfaat Nonton Konser untuk Kesehatan, Bikin Happy dan Gak Gampang Sakit

Manfaat Nonton Konser untuk Kesehatan, Image oleh Okan Caliskan dari Pixabay --

Manfaat Nonton Konser yang Bikin Kamu Makin Hidup - Halo, sobat! Apa kabar? Pasti pada sehat semua ya. Kali ini FIN mau ngobrolin soal salah satu hobi yang banyak disukai anak muda, yaitu nonton konser.

Tema yang bakal diangkat adalah soal manfaat nonton konser bagi kesehatan kita.

Siapa sih yang gak suka nonton konser? Apalagi kalo artis atau band favorit kamu lagi manggung di kota kamu. Pasti langsung buru-buru beli tiketnya, kan?

BACA JUGA:Jenis Musik Ini Bisa Ubah Orang Sedih Jadi Senang

Tapi, tahukah kamu bahwa nonton konser itu gak cuma seru aja, tapi juga punya banyak manfaat buat kesehatan kamu?

Yup, bener banget. Nonton konser itu bisa bikin kamu makin hidup, lho. Mau tau apa aja manfaat nonton konser? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Manfaat Nonton Konser #1: Bikin Happy

Stres itu musuh utama buat kesehatan kamu. Stres bisa bikin kamu sakit-sakitan, depresi, bahkan berisiko mengalami penyakit serius seperti jantung atau stroke. Nah, salah satu cara buat ngilangin stres adalah dengan nonton konser. Pasalnya, nonton konser itu bisa bikin kamu happy dan rileks.

Menurut penelitian dari Imperial College London, nonton konser itu bisa mengurangi produksi kortisol, yaitu hormon pemicu stres. Jadi, kalo kamu lagi stres karena kerjaan atau masalah lainnya, cobalah nonton konser buat melepas penat.

BACA JUGA:Jenis Musik yang Harusnya Anda Dengerin saat Berkendara, Apalagi Pas Macet

Manfaat Nonton Konser #2: Meningkatkan mood

Selain mengurangi stres, nonton konser juga bisa meningkatkan mood kamu. Mood yang baik itu penting buat kesehatan mental kamu. Kalo kamu punya mood yang baik, kamu akan lebih semangat, optimis, dan bahagia dalam menjalani hidup.

Nah, nonton konser itu bisa bikin mood kamu naik karena musik itu punya efek positif buat otak kamu. Musik bisa mengaktifkan bagian otak yang berkaitan dengan emosi dan ingatan. Jadi, kalo kamu nonton konser sambil nyanyi-nyanyi lagu favorit kamu, otak kamu akan merasakan sensasi menyenangkan yang bikin mood kamu jadi bagus.

BACA JUGA:Unik! Dengerin Musik Rock saat Operasi Tingkatkan Performa Dokter Bedah

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: