Entertainment

Fakta One Piece: Sejarah Lengkap Pasukan Revolusioner Hingga Anggota Saat Ini yang Mencuat di Chapter 1082

Manga One Piece - Berikut ini sejarah lengkap Pasukan Revolusioner (Revoluionery Army) hingga anggota saat ini yang mencuat di manga One Piece chapter 1082.

Sebagaimana diketahui bahwa komik One Piece chapter 1082 sudah terbit secara daring di berbagai negara.

Bahkan banyak penggemar One Piece dilaporkan telah membaca secara utuh alur cerita dari chapter 1082.

Hal itu dapat terlihat dari banyaknya komentar para netizen di jagat media sosial dalam memberikan tanggapan atas manga One Piece 1082.

BACA JUGA:

Menariknya lagi pada awal cerita manga One Piece 1082 diperlihatkan bahwa ada plot dari Pasukan Revolusioner.

Sehingga tidak ada salahnya bagi para penggemar One Piece untuk mengetahui bagaimana sejarah Pasukan Revolusioner. Simak.

Sejarah Singkat Pasukan Revolusioner (Revolutionery Army)

Melansir situs One Piece Fandom, Tentara Revolusioner adalah organisasi militer yang sangat kuat yang dipimpin oleh Monkey D. Dragon.

BACA JUGA:

Mereka adalah satu-satunya kekuatan di dunia yang secara langsung menentang Pemerintah Dunia dan berusaha untuk membongkarnya.

Mereka terutama melawan Bangsawan Dunia Mary Geoise yang mengendalikan dan mendapat manfaat dari korupsi Pemerintah Dunia.

Angkatan Darat Pasukan Revolusioner awalnya didirikan setelah Insiden Ohara terjadi.

Bekas basis operasi mereka adalah Pulau Baltigo, tetapi setelah pertempuran intensif dengan Bajak Laut Blackbeard, mereka pindah ke Pulau Momoiro, rumah Kerajaan Kamabakka.


One Piece: Kru Yonkou Bajak Laut Topi Jerami (Straw Hat Pirates) Nico Robin (depan) dan Tentara Pasukan Revolusioner Bunny Joe (belakang).-Istimewa-

BACA JUGA:

Resume Pasukan Revolusioner (Revolutionery Army)

Tujuan utama Tentara Revolusioner adalah untuk melawan kekuasaan Pemerintah Dunia atas dunia dengan menentang penindasan politik dan korupsi.

Menurut Koala, tujuan sebenarnya mereka adalah untuk menggulingkan Bangsawan Dunia yang tirani dan hedonistik.

Sebagian besar upaya Tentara Revolusioner difokuskan pada pembebasan pulau-pulau individu dari pemerintah daerah yang berada di bawah Pemerintah Dunia.

BACA JUGA:

Revolusi kecil ini menjadi lebih mudah jika Pemerintah Dunia atau afiliasinya berantakan.

Karena menjadi milisi independen, tujuan lain dari Tentara Revolusioner adalah menimbun senjata untuk membangun kekuatan militer mereka.

Mereka memantau aktivitas dunia bawah Keluarga Donquixote untuk tujuan mendapatkan senjata yang dia perdagangkan dan menyelamatkan rekan-rekan mereka yang telah diubah dan diperbudak sebagai mainan.

Penangkapan Donquixote Doflamingo memungkinkan kaum revolusioner untuk merebut semua senjata yang diproduksi di Dressrosa.

BACA JUGA:

Kaum Revolusioner mengumpulkan kekuatan mereka dengan melatih anak-anak kecil hingga dewasa dan memberikan informasi kontak kepada warga sipil normal yang tidak ingin ditindas karena dianggap lemah.

Upaya perang Tentara Revolusioner memuncak dengan kepala negara terkemuka dan masyarakat umum mengakui oposisi mereka terhadap Pemerintah dan dikejutkan oleh upaya tersebut.

Perkembangan pesat dan kemajuan gerakan perlawanan ini membuat Pemerintah gelisah sehingga mereka diharuskan untuk memulai operasi klandestin yang tidak diketahui masyarakat umum untuk mengganggu rencana mereka.


One Piece: Tentara Pasukan Revolusioner Koala, Kepala Staf Sabo (tengah), dan Tentara Pasukan Revolusioner Hack (kanan).-Istimewa-

Meskipun akhirnya memulai permusuhan militer yang mencolok dan terus-menerus terhadap Naga Langit, beberapa revolusioner terkemuka mempertahankan keyakinan untuk hanya membantu orang sehingga mereka dapat membantu diri mereka sendiri.

BACA JUGA:

Ivankov menjelaskan kepada Bentham yang memohon bahwa dia bukan pekerja mukjizat, berpikir bahwa mukjizat hanya datang kepada mereka yang bertekad.

Menurut Ivankov, dia selalu mempertanyakan 'keinginan untuk hidup' dari bangsa-bangsa yang dia selamatkan sebagai seorang revolusioner.

Ini dibuktikan ketika empat Komandan Revolusioner pergi ke Kerajaan Lulusia untuk melindungi warga dari Bajak Laut Persikbeard.

Alih-alih menyelamatkan warga dengan melibatkan bajak laut secara langsung, para komandan malah memberdayakan dan mendukung warga sipil sehingga mereka bisa melawan bajak laut itu sendiri dengan meningkatkan kekuatan dan moral warga melalui kemampuan Buah Iblis Belo Betty serta melumpuhkan dan mencuri senjata bajak laut.

BACA JUGA:

Raja Thalassa Lucas pernah menyatakan selama Levely bahwa cita-cita dan tindakan mereka berbahaya.

Orang-orang yang bergabung dengan Tentara Revolusioner dianggap sebagai ancaman terkenal bagi pemerintah, terutama anggota berpangkat tinggi.

Pemimpinnya, Dragon, dikenal sebagai 'Penjahat Terburuk di Dunia', komandan kedua Sabo melibatkan Laksamana Marinir Fujitora dalam pertempuran langsung, dan anggota Emporio Ivankov dan Inazuma dipenjara di Level 5 Impel Down.

Menurut Nico Robin dan Donquixote Doflamingo, meskipun saling menentang Pemerintah Dunia dan Marinir, kaum revolusioner dan bajak laut jarang bekerja sama.

BACA JUGA:

Kedua faksi dapat menjadi bermusuhan satu sama lain karena tujuan yang saling bertentangan.

Ini terlihat ketika Bajak Laut Blackbeard menyerang dan menghancurkan pangkalan Tentara Revolusioner di Baltigo dan lagi ketika para eksekutif Tentara Revolusioner mengalahkan Bajak Laut Peachbeard untuk mencegah mereka menyerbu kota pelabuhan Kerajaan Lulusia.

Namun, mereka kadang-kadang dapat berkolaborasi untuk memenuhi tujuan bersama atau mengalahkan musuh bersama.

Setelah peristiwa Arc Dressrosa, Rob Lucci menyadari bahwa kaum revolusioner telah menggunakan kekacauan pemberontakan yang dipicu oleh aliansi Bajak Laut Topi Jerami-Hati untuk menyita amunisi dan bukti yang terkait dengan aktivitas pasar gelap Doflamingo.

BACA JUGA:

Setelah mengetahui bahwa Luffy adalah anak dari pemimpin Naga, Angkatan Laut menjadikannya prioritas utama bagi Luffy untuk dihilangkan karena warisan ini.

Mereka juga telah diberitahu tentang hubungan Kepala Staf Sabo dengan kapten Bajak Laut Topi Jerami.

Anggota Pasukan Revolusioner (Revolutionery Army)

  • Monkey D. Dragon: Panglima Tertinggi dan Founder Pasukan Revolusioner.
  • Sabo: Kepala Staf Pasukan Revolusioner.
  • Emporio Ivankov: Founder Pasukan Revolusioner dan Tentara G.
  • Inazuma: Tentara G.
  • Karasu: Kapten Pasukan Revolusioner Bagian Utara.
  • Belo Betty: Kapten Pasukan Revolusioner Bagian Timur.
  • Morley: Kapten Pasukan Revolusioner Bagian Barat.
  • Lindbergh: Kapten Pasukan Revolusioner Bagian Selatan.
  • Bartolomew Kuma: Founder Pasukan Revolusioner.
  • Koala: Belum diketahui jabatannya di Pasukan Revolusioner.
  • Hack: Pelatih Pasukan Revolusioner.
  • Terry Gilteo: Belum diketahui jabatannya di Pasukan Revolusioner.
  • Bunny Joe: Belum diketahui jabatannya di Pasukan Revolusioner.
  • Raise Max: Belum diketahui jabatannya di Pasukan Revolusioner.
  • Jiron (Anak buah Karasu): Wakil Kapten Pasukan Revolusioner Utara.
  • Gyamble (Anak buah Lindbergh): Wakil Kapten Pasukan Revolusioner Selatan.
  • Ahiru (Anak buah Belo Betty): Wakil Kapten Pasukan Revolusioner Timur.
  • Ushiano (Anak buah Morley): Wakil Kapten Pasukan Revolusioner Barat.
Admin
Penulis