Libur Lebaran, Warga Tangerang yang Ingin Berwisata ke Pantai Anyer Wajib Baca Ini Dulu

Libur Lebaran, Warga Tangerang yang Ingin Berwisata ke Pantai Anyer Wajib Baca Ini Dulu

Petugas Kepolisiam Saat Mengatur Arus Lalu Lintas di Jalur Menuju Pantai Anyer-Carita--Rikhi Ferdian Untuk FIN

Libur Lebaran, Warga Tangerang yang Ingin Berwisata ke Pantai Anyer Wajib Baca Ini Dulu - Bagi wisatawan khususnya warga Tangerang yang berwisata ke Pantai Anyer di momen libur lebaran diimbau untuk pulang sebelum jam lima sore.

Sebab, pada musim libur lebaran ini Polda Banten memberlakukan sistem buka tutup atau one way pada jalur wisata pantai Anyer-Carita.

Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedi Suhartono mengatakan, One Way Sistem ini diberlakukan dengan cara melihat jumlah volume kendaraan yang menuju Anyer.

"Bila terjadi kepadatan akan dilaksanakan sistem one way, upaya ini kami laksanakan untuk mengurangi kepadatan kendaraan yang akan berwisata ke pantai," kata Dedi, Selasa 25 April 2023.

BACA JUGA:

  1. Ganjar Capres, Ketua DPC PDIP Kabupaten Tangerang: Ini Keinginan Rakyat!
  2. Catat Tanggalnya! Diskon Tarif di Tol Tangerang Merak Saat Arus Balik Lebaran 2023

Dedi mengimbau para wisatawan untuk bersiap pulang  sebelum pukul 17.00 WIB, dengan adanya kegiatan One Way Sistem dari arah pantai Anyer-Carita menuju Kota Cilegon.

Dedi juga menekankan, Polres Cilegon dan Polres Pandeglang agar terus melakukan koordinasi terkait pelaksanaan one way system tersebut. 

"Agar pelaksanaan sistem One Way ini bisa terlaksana dengan baik dan mengurangi kepadatan dijalur wisata," ujarnya.

Dikatakan Dedi, terkait pelaksanaan di lapangan Polda Banten sendiri membackup satuan wilayah yaitu Polres Cilegon dan Polres Pandeglang.

BACA JUGA:

  1. Arus Mudik Lebaran 2023, Tercatat 1,6 Juta Lebih Kendaraan Melintas Tol Tangerang Merak
  2. Pasang Tarif Parkir Kepada Wisatawan, Tiga Pelaku Pungli di Pantai Anyer Diamankan Polisi

Kata dia, jika terjadi kepadatan arus lalu lintas dengan kapasitas daya tampung di lokasi wisata sudah lebih dari 50 persen, dapat dilakukan rekayasa lalu lintas.

"Baik itu dilakukan filterisasi terhadap kendaraan yang akan masuk ke daerah wisata, maupun dilakukannya sistem lalu lintas satu arah one way traffic yang menuju ke wisata Anyer – Carita, maupun sebaliknya,” terang Dedi.

Dia menyarankan para wisatawan bisa mengakses jalur alternatif menuju kawasan wisata Anyer melalui jalur Padarincang.

Kata dia, jalur alternatif menuju pantai Anyer ini kondisinya mulus dengan rambu-rambu lalulintas yang lengkap, serta bisa mempersingkat waktu perjalanan.

BACA JUGA:

  1. Polsek Tigaraksa Patroli Rumah Kosong Yang Ditinggal Pemudik
  2. Siaga Saat Cuti Lebaran, Puluhan Anggota Linmas Berjaga di Pusat Perbelanjaan Tangerang

"Bagi wisatawan yang berasal dari Jabodetabek bisa keluar melalui tol Serang Timur kemudian menuju simpang palima ke arah barat menuju Anyer," tandasnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: