Polsek Tigaraksa Patroli Rumah Kosong Yang Ditinggal Pemudik

Polsek Tigaraksa Patroli Rumah Kosong Yang Ditinggal Pemudik

Kapolsek Tigaraksa AKP Agus Ahmad Kurnia Saat Memberikan Arahan Kepada Anggotanya. --Rikhi Ferdian Untuk FIN

Polsek Tigaraksa Patroli Rumah Kosong Yang Ditinggal Pemudik - Polsek Tigaraksa, Polresta Tangerang, tingkatkan pengamanan terhadap rumah kosong (rumsong) yang ditinggal pemiliknya mudik lebaran. 

Pengamanan terhadap rumah kosong ini dilakukan anggota Polsek Tigaraksa melalui patroli rutin ke kawasan perumahan yang ada di Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Tigaraksa AKP Agus Ahmad Kurnia mengatakan, sebelumnya tiap-tiap Binamas sudah berkoodinasi dengan RT RW setempat mana saja rumah yang ditinggal warga mudik. 

Menurutnya, pemukiman yang paling banyak ditinggal pemudik adalah kawasan perumahan seperti Mustika, Sudirman, dan Triraksa 1 dan 2.

BACA JUGA:

  1. Siaga Saat Cuti Lebaran, Puluhan Anggota Linmas Berjaga di Pusat Perbelanjaan Tangerang
  2. MUI Persilakan Warga Muslim Kabupaten Tangerang Rayakan Lebaran Sesuai Keyakinan

"Kita lakukan patroli terhadap rumsong dimulai dari jam 11 malam sampai menjelang subuh," kata Agus kepada FIN, Senin 24 April 2023.

Diutarakannya, patroli keliling ke rumah kosong yang ditinggal warga pulang kampung ini terus dilakukan selama periode mudik lebaran 2023.

Hal ini semata agar situasi tetap nyaman dan kondusif serta mengantisipasi aksi kejahatan.

Agus menambahkan, selama libur lebaran ini pihaknya juga melakukan giat monitoring ke tempat wisata salah satunya ke wisata Air Water Boom di Kampung Pabuaran Rt 004/00, Kadu Agung, Tigaraksa.

Dalam monitoring ke lokasi wisata air itu Kapolsek mengimbau petugas parkir, pengelola tempat wisata, dan pengunjung selalu memperhatikan keamanan dan keselamatan.

"Kita juga memeriksa kesiapan tempat, tenaga medis berikut alat medis di lokasi tempat wisata," pungkasnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: