Siaga Saat Cuti Lebaran, Puluhan Anggota Linmas Berjaga di Pusat Perbelanjaan Tangerang

Siaga Saat Cuti Lebaran, Puluhan Anggota Linmas Berjaga di Pusat Perbelanjaan Tangerang

Personel Satpol PP dan Linmas Dalam Gelar Apel Simulasi Pilkada 2024--Rikhi Ferdian Untuk FIN

Siaga Saat Cuti Lebaran, Puluhan Anggota Linmas Berjaga di Pusat Perbelanjaan Tangerang - Puluhan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dikerahkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) berjaga di pos terpadu Citra Raya selama momen cuti lebaran 2023.

Ya, pada momen cuti lebaran 2023 ini Satgas Linmas diturunkan guna mendeteksi potensi gangguan Trantibum di daerah itu.

Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat (Linmas), M. Farid Ma'rup menjelaskan, pos terpadu satgas linmas merupakan salah satu upaya untuk deteksi gangguan Trantibum khususnya di pusat perbelanjaan.

Kata dia, sebanyak 56 personil anggota Satlinmas dikerahkan dan bersiaga di pos terpadu, dan akan menjalankan tugasnya selama 7 hari atau pada momen cuti lebaran 2023.

BACA JUGA:

  1. MUI Persilakan Warga Muslim Kabupaten Tangerang Rayakan Lebaran Sesuai Keyakinan
  2. Mudik Lebaran, Seratusan Lebih Mobil Angkutan Barang Dikeluarkan Dari GT Cikupa Tangerang Merak

"Anggota Satlinmas ini nantinya tidak hanya bersiaga pada pos terpadu, tapi akan dilakukannya monitoring yang bergabung dengan unsur TNI-Polri," terangnya, Minggu 23 April 2023.

Senada, Kasatpol PP Fachrul Rozi mengatakan, pos terpadu itu didirikan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pada Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah dan juga selama masa mudik dan balik pada lebaran tahun 2023.

Selain itu, dibentuknya Pos Satgas Linmas ini sebagai bentuk kolaborasi antara anggota Satlinmas dengan anggota Satpol PP.

"Serta unsur TNI-Polri dalam mengamankan ketentraman dan ketertiban umum khususnya di wilayah Citra Raya," ujarnya.

BACA JUGA:

  1. Puncak Arus Mudik, Tiga Ribu Lebih Kendaraan Melintasi GT Cikupa Tangerang Merak
  2. Ada Hambatan di Jalan? Berikut 12 Pospam Mudik Satpol PP Kabupaten Tangerang

Menurut dia, kawasan Citra Raya merupakan kawasan yang ramai pengunjung, apalagi di masa mudik lebaran.

Maka dari itu, Satpol PP Kabupaten Tangerang melalui Bidang Linmas membentuk Pos Satgas Linmas di kawasan Citra Raya yang ramai pengunjung, sebab banyak pusat perbelanjaan. 

"Keberadaan Satgas Linmas ini nantinya juga diharapkan dapat membantu memberi pelayanan, pengamanan, dan memberikan rasa nyaman kepada wisatawan yang berkunjung ke wilayah Citra Raya khususnya pada area foodcourt," tuturnya.

"Saya harap dengan dibentuknya Pos Terpadu Satgas Linmas ini dapat memberikan pelayanan yang baik kepada para pengunjung khususnya di wilayah Citra Raya ini," tukasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: