Usai Lebaran PAN: KIB Bakal Rapat Bahas Ganjar Capres PDI Perjuangan

Usai Lebaran PAN: KIB Bakal Rapat Bahas Ganjar Capres PDI Perjuangan

Koalisi Indonesia Bersatu, PAN, Golkar dan PPP --

Usai Lebaran PAN: KIB Bakal Rapat Bahas Ganjar Capres PDI Perjuangan - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), gabungan parpol Golkar, PAN, dan PPP bakal menggelar rapat usai Lebaran.

KIB bakal menggelar rapat membahas Ganjar Pranowo yang telah dideklarasikan sebagai calon presiden (capres) oleh PDI Perjuangan (PDIP).

Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara PAN Viva Yoga Mauladi.

Dikatakannya, PAN akan segera menggelar rapat koordinasi bersama Partai Golkar, dan PPP untuk membahas Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 usai PDIP mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres.

BACA JUGA:

Ganjar Pranowo Jadi Capres, PKS: Bravo PDI Perjuangan

PPP Usulkan Sandiaga Uno dan Erick Thohir Jadi Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo

Dikatakannya rapat untuk mematangkan rencana penetapan kebijakan KIB.

“PAN setelah berlebaran akan melakukan rapat koordinasi sekaligus silaturahmi Idul Fitri dengan Golkar dan PPP. Tujuannya untuk mematangkan rencana penetapan kebijakan KIB,” katanya, Jumat, 21 April 2023.

Dia mengatakan PAN siap bekerja sama dengan semua partai politik untuk mewujudkan pemilihan umum (pemilu) yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (luber jurdil), berkualitas, dan berintegritas.

“PAN akan selalu menjadi komponen yang terus memperkuat pilar demokrasi Indonesia,” kata dia.

BACA JUGA:

Dalam kesempatan yang sama, Viva Yoga juga mengapresiasi pengumuman calon presiden yang cukup cepat dari PDIP.

“Ini tentu akan mempercepat proses terbentuknya pasangan calon melalui kerja sama partai politik, sesuai persyaratan presidential treshold (ambang batas pencalonan presiden) 20 persen kursi DPR RI sebagaimana diatur Pasal 222 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017,” kata Juru Bicara PAN.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: