PPP Usulkan Sandiaga Uno dan Erick Thohir Jadi Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo

PPP Usulkan Sandiaga Uno dan Erick Thohir Jadi Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo

Duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir menjadi pasangan Capres dan Cawapres di Pilpres 2024.--

Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo - Setelah Ganjar Pranowo resmi diumumkan menajdi calon presiden dari PDI Perjuangan, Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menyebut jika pimpinan partai politik Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan melakukan pertemuan. 

Para pimpinan parpol di KIB akan membahas potensi mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden dalam koalisi tersebut.

Dilansir dari Antara, Arsul Sani mengatakan PPP, Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional (PAN), yang ketiganya merupakan anggota KIB, juga bakal membahas nama-nama bakal calon wakil presiden (cawapres).

Namun, tambahnya, pembahasan capres dan cawapres bersama KIB itu akan dilakukan setelah musyawarah internal PPP.

BACA JUGA:Pilpres 2024: Ganjar-Erick Thohir, Prabowo-Cak Imin dan Anies?

"Selain mengadakan permusyawaratan secara internal, tentu PPP akan membawa perkembangan Pilpres 2024 yang ditandai dengan pencapresan Ganjar Pranowo oleh PDI Perjuangan ke KIB, di mana PPP bergabung," kata Arsul Sani.

Dia menyebut dua nama yang berpeluang diusung menjadi bakal cawapres untuk Pilpres 2024 ialah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

"Selanjutnya, (PPP) memusyawarahkannya dengan Partai Golkar dan PAN, termasuk sosok-sosok nama yang patut untuk diusulkan sebagai cawapres seperti Sandiaga Uno dan Erick Thohir," tambah Arsul.

Ganjar Pranowo, yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, secara resmi diumumkan sebagai bakal capres oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

BACA JUGA:Ganjar Resmi Calon Presiden PDIP, Pengamat: Prabowo Bisa Gagal Capres!

Pengumuman itu dilakukan dalam Rapat DPP Partai ke-140 Diperluas Tiga Pilar dengan agenda konsolidasi internal dan silaturahmi Idul Fitri 1444 H di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat.

"Menetapkan Saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," kata Megawati.

Ganjar, yang turut hadir dalam rapat partai itu, menyampaikan akan berkomitmen melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

"Tentu terobosan-terobosan yang diberikan oleh Pak Jokowi, fundamen yang sudah dibangun, mesti kami lanjutkan. Hanya kami yang terus berkomitmen untuk melanjutkan itu," kata Ganjar.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: