Jasa Raharja Gandeng Banser Dirikan Posko Mudik Kasih Bantuan Rp60 Juta

Jasa Raharja Gandeng Banser Dirikan Posko Mudik Kasih Bantuan Rp60 Juta

Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja Munadi Herlambang (kanan) saat memberikan bantuan simbolis dalam acara Peresmian Posko Mudik 2023 Banser di Sekretariat Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor, Jakarta, Selasa (18/4/2023). ANTARA/Melalusa Susthira K.--

Posko Mudik Banser - PT Jasa Raharja menjalin kerja sama dengan Gerakan Pemuda Ansor mendirikan 603 Posko Mudik 2023 Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di berbagai daerah guna memberikan pelayanan kepada masyarakat demi kelancaran mudik Lebaran.

"Jasa Raharja berkolaborasi dengan Banser. Kita memiliki Satuan Khusus Banser Lalu Lintas yang disingkat Balantas. Ini satuan khusus untuk mengatur ketertiban lalu lintas di jalan raya dan Satuan Balantas ini turun ke lapangan pada masa-masa Lebaran ini untuk menjaga posko mudik di berbagai provinsi,” kata Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja Munadi Herlambang saat acara Peresmian Posko Mudik 2023 Banser di Sekretariat Pimpinan Pusat GP Ansor, Jakarta, Selasa 18 April 2023.

Munadi mengatakan Jasa Raharja memberikan bantuan sejumlah Rp60 juta untuk kebutuhan posko mudik Banser. 

"Total bantuan Rp60 juta dari Jasa Raharja untuk posko mudik Ansor," ujarnya.

BACA JUGA:Jalan Penghubung Tangerang dan Bogor Terjal Berlubang, Pemudik Diimbau Berhati-hati

Dia menyebut bahwa pendirian Posko Mudik 2023 Banser difokuskan pada titik-titik yang paling dipadati pemudik. 

Di posko tersebut disediakan tempat bagi pemudik untuk beristirahat, shalat, hingga menyediakan makanan dan minuman bagi pemudik Muslim yang hendak berbuka puasa.

Selain membantu kelancaran lalu lintas arus mudik, tambah dia, Balantas juga akan ikut membantu dalam memberikan penanganan gawat darurat jika terjadi kecelakaan.

Balantas akan mengikuti prosedur tetap (protap) dari Polri dan Kementerian Perhubungan dalam membantu pengamanan lalu lintas.

BACA JUGA:Pembentukan Koalisi Besar Bukan Wacana, Cak Imin Sebut Golkar Siap Gabung, Tinggal PAN dan PPP

"Beberapa sudah kita latih tenaga gawat darurat itu bisa membantu ketika terjadi kecelakaan. Tentu yang paling rawan ketika terjadi kemacetan, kita ada tim untuk mengurai kemacetan di titik-titik rawan kemacetan," terangnya.

Munadi menyebut kerja sama Jasa Raharja dengan GP Ansor dalam momentum Hari Raya Idul Fitri bukan kali pertama dilakukan. 

"Kolaborasi Jasa Raharja dengan Banser Lalu Lintas ini sudah setahun (dijalankan)," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Satkornas) Banser Hasan Basri Sagala menjelaskan bahwa ada 603 posko mudik Banser yang didirikan pada berbagai titik yang tersebar di Pulau Jawa, Sulawesi, hingga Sumatera.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: