Jalan Penghubung Tangerang dan Bogor Terjal Berlubang, Pemudik Diimbau Berhati-hati

Jalan Penghubung Tangerang dan Bogor Terjal Berlubang, Pemudik Diimbau Berhati-hati

Kondisi Ruas Jalan Raya Legok - Parung Panjang - Bogor. --Rikhi Ferdian Untuk FIN

Jalan Penghubung Tangerang dan Bogor Terjal Berlubang - Jalan Raya Legok - Parung Panjang - Bogor pada musim mudik lebaran 2023 terpantau masih terjal dan berlubang. 

Padahal jalan penghubung antara antara Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Bogor kerap dijadikan jalur alternatif pemudik.

Khususnya pemudik dari Tangerang menuju Bogor, Jawa Barat, dan sebaliknya.

Terlihat banyak kerusakan dibeberapa titik ruas jalan. Sehingga pengendara yang akan mudik melalui jalur ini harus lebih extra hati-hati.

BACA JUGA:Pembentukan Koalisi Besar Bukan Wacana, Cak Imin Sebut Golkar Siap Gabung, Tinggal PAN dan PPP

Dari pantauan banyak jalan yang hancur dan berlubang. Bahkan ada jalan yang di bagian tengahnya menganga, dan cukup membahayakan para pengendara.

Subki, salah seorang warga mengatakan, kondisi jalan yang rusak itu juga kerap menjadi penyebab kecelakaan.

Seperti warga lainnta, dia pun berharap agar pemerintah daerah setempat segera memperbaikinya karena menjadi rawan kecelakaan. 

"Disini mah rawan kecelakaan. Karena jalannya rusak. Kepada pemerintah supaya diperbaiki lagi yang rusak-rusaknya," katanya, Selasa 18 April 2023.

BACA JUGA:Kapan Lebaran Idul Fitri 2023? Mengacu Penanggalan Jawa Islam Jatuh Pada 22 April 2023

"Karena menjelang mau hari raya banyak yang mudik Bogor ke Tangerang dari Tangerang ke Bogor," imbuhnya. 

Salah seorang Petugas Dishub Kabupaten Tangerang, Suparjo mengatakan, jalan Tangerang menuju Kabupaten Bogor itu pun semakin rusak parah sejak musim penghujan.

"Arah jalur mudik dari Bogor ke Tangerang, Tangerang ke Bogor, untuk kerusakan mungkin dari semenjak musim hujan jadi banyak jalan-jalan yang berlubang dan rusak," ujarnya.

"Kalau untuk titik kerusakan yang terparah di jalur Bogor Tangerang yah banyak, terutaman di dekat daerah Caringin. Jalur ini sering terjadi kecelakaan semenjak jalan banyak lubang dan rusak," tambahnya.

BACA JUGA:Pengumuman PPPK Teknis 2022 dan Dokumen yang Harus Diunggah oleh Peserta

Dia pun mengimbau warga dan pengguna jalan untuk lebih berhati-hati saat melintas di sepanjang jalur Legok - Parung Panjang - Bogor tersebut.

"Bagi masyarakat yang hendak pulang kampung dengan menggunakan kendaraan melalui jalur ini diharapkan untuk berhati-hati," tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: