Mulai Terjadi Lonjakan Penumpang di Terminal Bus, Dishub Kota Bekasi Siapkan Unit Tambahan Bagi Pemudik

Mulai Terjadi Lonjakan Penumpang di Terminal Bus, Dishub Kota Bekasi Siapkan Unit Tambahan Bagi Pemudik

Suasana Terminal Bus Kota Bekasi, Jumat 23 Desember 2022. Para calon penumpang memadati loket-loket tempat penjualan tiket bus dengan tujuan Pulau Sumatera-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

Mulai Terjadi Lonjakan Penumpang di Terminal Bus, Dishub Kota Bekasi Siapkan Unit Tambahan Bagi Pemudik - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, lonjakan penumpang yang akan mudik tujuan wilayah Sumatera telah terjadi di terminal Induk Bus Kota Bekasi.

Kepala Terminal Induk Bus Bekasi, Hermawan mengatakan, jumlah penumpang yang berangkat sangat berbeda bila dibandingkan hari biasa.

"Sudah terpantau ada peningkatan penumpang untuk rute Sumatera, untuk rute jawa juga ada lonjakan dari hari biasa cuma belum signifikan," kata Hermawan saat dikonfirmasi, Minggu 16 April 2023.

Meski terjadi kenaikan jumlah penumpang, Bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) yang ada masih dapat menampung dan belum diturunkan unit tambahan.

BACA JUGA:

  1. Dishub Kota Bekasi Siapkan Sarana dan Prasarana Bagi Pemudik, Ada Rekayasa Arus Lalu Lintas di Beberapa Titik
  2. 800 Personel Gabungan Disiapkan Polres Metro Bekasi di Jalur Mudik Wilayah Kabupaten Bekasi


"Biasanya kan penumpang 10 sampai dengan 15, nah ini sudah 30 penumpangnya. Cuma belum signifikan, masih tertampung dengan reguler," jelasnya.

Hermawan memprediksi, akan terjadi lonjakan penumpang semakin banyak mulai tanggal 19 sampai dengan 19 April 2023 dikarenakan sudah mulai libur.

Dishub Kota Bekasi juga akan mempersiapkan unit tambahan, apabila unit reguler AKAP milik perusahaan otobus sudah tidak bisa menampung penumpang.

"Nanti kalau regulernya sudah tidak nampung, kita menyiapkan cadangan, cuma sampai saat ini masih terkendali," ucapnya.

BACA JUGA:

  1. Pemudik Wajib Tahu! Ini Rekayasa Arus Lalu Lintas Jalan Raya Pantura Kabupaten Bekasi
  2. Polres Metro Bekasi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Selama Arus Mudik Lebaran 2023


Hermawan memastikan, area Terminal Induk Bus Kota Bekasi dapat menampung seluruh bus AKAP yang akan mengantar penumpang ke kampung halaman.

"Beberapa perusahaan otobus sudah kami konfirmasi, bahwa di tanggal 19 untuk pesanan tiket penumpang untuk mudik paling banyak," ungkapnya.

Untuk rute yang paling banyak dipesan, mayoritas wilayah Tasikmalaya, Pangandaran, Purwokerto, Pekalongan, Padang dan Medan.

BACA JUGA:

  1. Ibu Rumah Tangga Tewas Terjatuh dari JPO di Bekasi, Bayi yang Digendong Selamat
  2. Polisi Akan Tindak Tegas Massa yang Blokade Area Tol Jatikarya Bekasi

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: