Polres Metro Bekasi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Selama Arus Mudik Lebaran 2023

Polres Metro Bekasi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Selama Arus Mudik Lebaran 2023

Ilustrasi - Arus mudik lebaran 2022-Istimewa-

Rekayasa Lalu Lintas Selama Arus Mudik Lebaran 2023 - Rekayasa lalu lintas akan dilakukan oleh Polres Metro Bekasi sepanjang Jalan Raya Pantura ruas Kabupaten Bekasi, selama mudik lebaran 2023.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Twedy Aditya Bennyahdi mengatakan, pihaknya akan menutup setiap putaran balik dan pertigaan yang berpotensi kemacetan.

"Berbagai cara sudah kami siapkan, pertama di jalur pantura nanti ada beberapa u-turn putaran balik yang tidak resmi itu, akan kami tutup dulu sementara untuk melancarkan arus lalu lintas," kata Kombes Twedy Aditya Bennyahdi, Sabtu 15 April 2023.

Menurutnya selama keberangkatan arus mudik, kepolisian akan memprioritaskan kelancaran pengendara yang akan mengarah ke timur.

BACA JUGA:Koalisi Perubahan Targetkan Suara Anies di Aceh Capai 90 Persen saat Pilpres 2024

Sedangkan untuk arus balik nantinya, anggota di lapangan akan mengutamakan perjalanan bagi pemudik yang kembali ke arah barat atau Bekasi dan Jakarta.

"Masyarakat pengguna jalan banyak mengarah timur, Dikarenakan memang kuantitas jumlah kendaraan yang mengarah ke sana akan lebih banyak," ucapnya

Beberapa titik rawan kemacetan telah dipetakan berdasar hasil pemantauan sejak hari normal, guna mempersiapkan arus mudik lebaran 2023.

"Kalau di Pantura berdasarkan pantauan di hari biasa, titik yang menimbulkan kemacetan itu tadi u-turn akan kami tutup. Kemudian ada Pasar Tambun, Pasar Cibitung dan Simpang SGC. Jadi kami buat rekayasa atau kami atur oleh anggota-anggota di lapangan," ungkapnya.

BACA JUGA:Hadapi Arus Mudik, Petugas KAI di Stasiun Tangerang Jalani Cek Kesehatan

Seluruh personel gabungan dari Polres Metro Bekasi Kota serta unsur tiga pilar, akan disiagakan di setiap titik yang rawan kemacetan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: