Dishub Kota Bekasi Siapkan Sarana dan Prasarana Bagi Pemudik, Ada Rekayasa Arus Lalu Lintas di Beberapa Titik

Dishub Kota Bekasi Siapkan Sarana dan Prasarana Bagi Pemudik, Ada Rekayasa Arus Lalu Lintas di Beberapa Titik

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Ibu Mariana -Tahta Aldo-

Dishub Kota Bekasi Siapkan Sarana dan Prasarana Bagi Pemudik - Jelang mudik lebaran, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi persiapkan sarana dan prasarana bagi para pemudik dan angkutan bus antar kota.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Mariana mengatakan, pihaknya sudah siap menghadapi arus mudik 2023.

"Jadi mulai dari rekayasa lalin sudah disiapkan bidang lalin, prasarana jalur mudik yang dilalui warga sudah kita siapkan berkoordinasi dengan OPD terkait yaitu BMSDA, baik itu jalan dan PJUnya," kata Mariana saat ditemui, Minggu 16 April 2023.

Ratusan personel Dishub Kota Bekasi akan disiagakan selama mudik lebaran 2023, bekerjasama dengan Polres Metro Bekasi Kota.

BACA JUGA:

"Bidang dalops sendiri kita sudah kita siapkan 200 personil untuk jalur mudik, untuk prasarana kita sudah berkoordinasi mendirikan pos pam dan pos pelayanan berkolaborasi dengan polres metro Bekasi kota," ucapnya.

Mariana menjelaskan, anggota di jalur pantura telah memasang rabu lalu lintas tambahan guna membantu para pemudik yang melintas di jalur mudik Kota Bekasi.

Pihaknya memprediksi, akan ada beberapa titik yang menjadi sumber kemacetan di wilayah Kota Bekasi dan nantinya akan dilakukan rekayasa arus lalu lintas.

BACA JUGA:

"Nah untuk Kalimalang dan penempatan BCP, kita akan coba rekayasa lalu lintas. Jadi nanti ada jalur yang kita akan buka untuk memperpanjang putaran, arus mudik kalo di Kota Bekasi hanya kalimalang," ungkapnya

Dishub Kota Bekasi memprediksi, lonjakan arus pemudik ke kampung halaman akan mulai terjadi mulai 18 sampai dengan 19 April 2023.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: