800 Personel Gabungan Disiapkan Polres Metro Bekasi di Jalur Mudik Wilayah Kabupaten Bekasi

800 Personel Gabungan Disiapkan Polres Metro Bekasi di Jalur Mudik Wilayah Kabupaten Bekasi

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya saat konfrensi pers-Dokumen Istimewa-

800 Personel Gabungan Disiapkan Polres Metro Bekasi di Jalur Mudik Wilayah Kabupaten Bekasi - Ratusan Personel gabungan Polres Metro Bekasi, akan disiagakan di sepanjang ruas jalur utama wilayah Kabupaten Bekasi guna pengamanan Mudik Lebaran

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Twedi Aditya mengatakan, jumlah personel yang diturunkan terbagi atas kepolisian dan juga unsur TNI.

"Nanti akan kita siapkan, untuk Polres Metro Bekasi itu sekitar 440 personil. Kalo gabungan dengan instansi terkait TNI Polri dan Pemkab Bekasi, sekitar 700 - 800 personil," kata Kombes Twedy Aditya, Minggu 16 April 2023.

Menurutnya, seluruh personel akan disebar di seluruh pos mudik lebaran milik Polres Metro Bekasi yang didirikan selama arus mudik dan arus balik.

BACA JUGA:

  1. Pemudik Wajib Tahu! Ini Rekayasa Arus Lalu Lintas Jalan Raya Pantura Kabupaten Bekasi
  2. Polres Metro Bekasi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Selama Arus Mudik Lebaran 2023


"Kami membuat 9 pos pengamanan, pos pelayanan terpadu, dan pos check point untuk warga beristirahat saat mudik melalui jalur pantura," ucapnya.

Tidak hanya di jalur pantura, nantinya personel gabungan juga akan disiagakan di area rest area Tol wilayah Kabupaten Bekasi guna penjagaan.

"Kemudian pos pengamanan lengkap personel, akan kita tempatkan juga di rest area jalan Tol di rest area km 19 dan rest area km 39 Bekasi," jelasnya.

Guna memperlancar arus mudik lebaran 2023, Polres Metro Bekasi juga akan menyiapkan rekayasa arus lalu lintas di sepanjang jalur pantura Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA:

  1. Ibu Rumah Tangga Tewas Terjatuh dari JPO di Bekasi, Bayi yang Digendong Selamat
  2. Polisi Akan Tindak Tegas Massa yang Blokade Area Tol Jatikarya Bekasi


"Berbagai cara sudah kami siapkan, pertama di jalur pantura nanti ada beberapa u-turn putaran balik yang tidak resmi itu, akan kami tutup dulu sementara untuk melancarkan arus lalu lintas," ungkapnya.

Selama keberangkatan arus mudik 2023, kepolisian akan memprioritaskan kelancaran pengendara yang akan mengarah ke timur.

Sedangkan untuk arus balik, nantinya anggota di lapangan akan mengutamakan perjalanan bagi pemudik yang kembali ke arah barat atau Bekasi dan Jakarta.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: