Polisi RW Menjadi Liaison Officer Polri di Masyarakat, Polsek Tambora Jadi Pilot Project

Polisi RW Menjadi Liaison Officer Polri di Masyarakat, Polsek Tambora Jadi Pilot Project

34 Direktur Binmas Polda Se-Indonesia pada hari Rabu 12 April 2023 hadir langsung mengunjungi Polsek Tambora, Jakbar mempelajari Program Polisi RW-Istimewa-Polsek Tambora

Polsek Tambora Jadi Pilot Project Polisi RW - Program Polisi RW yang dilaksanakan oleh Polda Metro Jaya akan diterapkan di seluruh wilayah di Indonesia untuk meningkatkan intensitas komunikasi antara polisi dan warga yang dilayaninya. 

Direktur Binmas Polda Metro Kombes Badya Wijaya menerangkan bahwa Baharkam Polri sedang melaksanakan studi banding tentang pelaksanaan Polisi RW di wilayah Polda Metro Jaya dan mengunjungi Polsek Tambora yang merupakan pilot project dari program baru ini.

34 Direktur Binmas Polda Se-Indonesia pada hari Rabu 12 April 2023 hadir langsung mengunjungi Polsek Tambora, Jakbar mempelajari Program Polisi RW ini.

"Betul saat ini program polisi RW yang dilaksanakan Polda Metro Jaya menjadi percontohan seluruh Polda se-Indonesia. Kami dikunjungi pejabat dari Koorbinmas Baharkam Polri dan seluruh Direktur Binmas Polda Se-Indonesia, datang mengunjungi Polsek Tambora, Jakbar untuk melihat langsung pelaksanaan program ini di lapangan," ujar Badya, Rabu 12 April 2023. 

BACA JUGA:

  1. Bawa Proposal 'Bodong' Untuk Minta THR, Pemuda di Tambora Nyaris Dibui 6 Tahun
  2. Diapresiasi Polda Metro Saat Sahur Keliling, 15 Hari Ramadan Tambora Zero Tawuran!

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto dalam commander wish yang disampaikan ke anggotanya pada hari senin 10 April 2023 berkomitmen melaksanakan program yang digagas oleh Kapolda sebelumnya.

"Kapolda Metro Jaya yang baru dalam arahan kepada kami juga meminta untuk dilaksanakan penguatan pada program Polisi RW ini sebagai tindak lanjut atas perintah Kapolri. Pak Kapolda Metro sudah memberikan perintah saat commander wish beliau di awal menjabat," tambah Badya.


Kapolsek Tambora Jakarta Barat, Kompol Putra Pratama menjadi pembicara pada pelatihan program Polisi RW, Rabu 12 April 2023-Istimewa-

Program Polisi RW merupakan program menghadirkan polisi di tiap-tiap RW untuk membangun interaksi positif yang konsisten antara polisi dan masyarakat. Polisi RW bertugas sebagai LO (Liaison officer) Polri di tiap RW.

Sebagai LO, tugas Polisi RW untuk mendengarkan, menerima, berempati terhadap keluh kesah, keresahan, keinginan, harapan dan permasalahan di masyarakat. 

BACA JUGA:

  1. Sahur Keliling, Polda Metro Jaya Apresiasi Wilayah Tambora Zero Tawuran di 15 Hari Ramadan
  2. Polsek Tambora Bongkar Modus Lowongan Pekerjaan Dijadikan PSK, Puluhan Perempuan Berhasil Diamankan

"Polisi RW itu seperti LO saja, jika dia tidak mampu mengatasi masalah yang ada sendiri, maka dia wajib meneruskan permasalahan yang dilaporkan warga ke Polsek atau Polres untuk diselesaikan segera oleh Polsek atau Polres," tutup Badya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: