Memasuki Hari Ke 3, Kebakaran di Gudang Limbah Plastik Bantargebang Bekasi Belum Berhasil Dipadamkan

Memasuki Hari Ke 3, Kebakaran di Gudang Limbah Plastik Bantargebang Bekasi Belum Berhasil Dipadamkan

Petugas Damkar Kota Bekasi melakukan proses pemadaman api yang kembali menyala-Tahta Aldo-

Memasuki Hari Ke 3, Kebakaran di Gudang Limbah Plastik Bantargebang Bekasi Belum Berhasil Dipadamkan - Hari ke 3 kebakaran di gudang limbah plastik Bantargebang Kota Bekasi, belum juga berhasil dipadamkan oleh petugas.

Berdasarkan pantauan langsung fin.co.id siang ini di lokasi, terdapat 2 titik sumber api yang seketika menyala besar apabila terkena hembusan angin.

Kepala Unit Pleton A Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi, Irwansyah mengatakan, siang hari ini status api belum bisa dipastikan padam seluruhnya.

"Untuk saat ini statusnya masih pendinginan, diperkirakan masih terdapat 2 titik api di dalam," kata Irwansyah saat ditemukan fin.co.id Senin 10 April 2023.

BACA JUGA:

  1. Tri Adhianto Takziah Ke Rumah Duka Korban Laka Lantas Truk Pemadam Kebakaran di Kota Bekasi
  2. Lebih Dari 24 Jam, Kebakaran Gudang Limbah Plastik Bantargebang Belum Berhasil Dipadamkan

Guna membuka seluruh area yang tertimbun reruntuhan, petugas damkar dibantu alat berat yang diturunkan oleh pemilik perusahaan pengolahan limbah.

"Pengerahan alat berat untuk mengurai material yang rubuh, nanti setelah dikeruk petugas di lapangan langsung menyiram dengan air apabila ditemukan sumber titik api lainnya," ucapnya.

Irwansyah menjelaskan, diduga terdapat sumber api yang tertimbun di bawah reruntuhan bangunan dan bercampur dengan biji plastik.

Hal itulah yang menyebabkan kebakaran di gudang limbah plastik Bantargebang Bekasi sulit dipadamkan. 

Dalam pemadaman siang hari ini, seluruh unit truk pemadam kebakaran lengkap dengan personel masih bersiaga melakukan penjagaan di lapangan.

BACA JUGA:

  1. Menuju Lokasi Kebakaran Gudang Limbah Plastik Bantargebang, Truk Damkar Kota Bekasi Tabrak Warga Hingga Tewas
  2. Sempat Padam Usai Hujan, Api Kembali Menyala dan Membakar Gudang Limbah Plastik Bantargebang di Jam Sahur

"Total sekarang 5 unit masih kita siagakan di lokasi, usai penguraian ini mudah-mudahan titik apinya selesai. Akan diminimalisir, mudah-mudahan sore ini selesai," ungkapnya.

Dirinya juga memastikan, seluruh truk pemadam kebakaran tidak kekurangan stok air dan hingga kini petugas masih terus melakukan pemadaman kebakaran di gudang limbah plastik Bantargebang Bekasi. .

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: