Sempat Padam Usai Hujan, Api Kembali Menyala dan Membakar Gudang Limbah Plastik Bantargebang di Jam Sahur

Sempat Padam Usai Hujan, Api Kembali Menyala dan Membakar Gudang Limbah Plastik Bantargebang di Jam Sahur

Situasi api kembali menyala membakar Gudang Limbah Plastik Bantargebang Pagi ini-Dokumen Istimewa-

Sempat Padam Usai Hujan, Api Kembali Menyala dan Membakar Gudang Limbah Plastik Bantargebang di Jam Sahur - Sempat padam usai hujan turun sangat deras, api yang membakar gudang limbah plastik di Bantargebang Bekasi kembali membesar pagi hari ini.

Berdasarkan keterangan yang fin.co.id dapat, api hanya menyala di area dalam pintu tengah yang berisikan tumpukan karung berisi plastik.

"Iya betul (Api kembali nyala), ini saya masih di lokasi dan api masih menyala di area tengah," ungkap Ketua Forum RW se-Kecamatan Bantargebang, Kiman Sumarwan saat dihubungi fin.co.id Minggu 9 April 2023, pukul 03.00 WIB.

Menurutnya, api mulai kembali menyala di dalam area gudang limbah plastik saat malam hari namun mulai membesar menjelang waktu sahur.

BACA JUGA:

  1. Hujan Turun Deras, Gudang Limbah Plastik di Bantargebang Bekasi Tetap Terbakar Hingga Malam Ini
  2. Kondisi Terkini Kebakaran Gudang Limbah Plastik Bekasi, Unit Bantuan Damkar Jakarta dan Bogor Diturunkan

"Jam 22.00 WIB mulai menyala mas, tapi asep dulu asep terus timbul api, membesarnya itu sekitar pukul 01.00 WIB," ungkapnya.

Sebanyak 9 unit truk Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi masih berada di lokasi kebakaran, langsung memadamkan api memanfaatkan sedikit sumber air yang ada di lokasi.

"Petugas damkar masih berada disini, kurang lebih 200 meter dari lokasi ada kalenan (Kali Kecil). itu di paralel, sampai ke lokasi," jelasnya.

Sekitar pukul 03.00 WIB api mulai berhasil dijinakan oleh Damkar Kota Bekasi, namun masih ada beberapa kobaran api kecil yang berkobar di area tengah.

BACA JUGA:

  1. 12 Jam Kebakaran Gudang Limbah Plastik di Narogong Bekasi Belum Padam, Petugas Terkendala Ketersediaan Air
  2. Pabrik Sekaligus Gudang Limbah Plastik di Bekasi Ludes Terbakar, Petugas Masih Lakukan Pemadaman

"Pukul 03.00 WIB sudah mulai padam, Damkar masih tetap bekerja memadamkan di titik api yang mulai padam," ucapnya.

Sebelumnya, pabrik sekaligus gudang limbah plastik di Bantargebang Bekasi mengalami kebakaran pada pukul 02.30 WIB Sabtu 8 April 2023 pagi

Namun hingga pukul 21.00 WIB api belum bisa dipadamkan, sekitar pukul 22.00 WIB api berhasil dijinakan dan petugas Damkar Kota Bekasi langsung melakukan pendinginan.

Dalam proses pendinginan hingga pukul 22.00 WIB, 13 unit truk Pemadam Kebakaran dari Kota Bekasi dan DKI Jakarta terus berusaha memadamkan api yang menyala di tumpukan plastik

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: