Hujan Turun Deras, Gudang Limbah Plastik di Bantargebang Bekasi Tetap Terbakar Hingga Malam Ini

Hujan Turun Deras, Gudang Limbah Plastik di Bantargebang Bekasi Tetap Terbakar Hingga Malam Ini

Kondisi kebakaran gudang limbah plastik bantargebang malam ini-Tahta Aldo-

Gudang Limbah Plastik di Bantargebang Bekasi Terbakar- Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi terus melakukan pemadaman pabrik sekaligus gudang limbah plastik di Bantargebang Bekasi hingga malam Sabtu 8 April 2023.

Api yang sudah membakar bangunan sejak pukul 02.30 WIB dini hari, masih terus menyala dan belum bisa dipadamkan hingga pukul 21.00 WIB.

Pantauan langsung fin.co.id sekitar pukul 22.00 WIB, petugas masih terus melakukan pendinginan karena masih terlihat adanya asap yang keluar.

Komandan Pleton 2 Damkar Kota Bekasi, Wardi Nuryadin mengatakan, barang yang terbakar berjenis plastik sehingga api sulit dipadamkan meski sempat hujan deras.

BACA JUGA:

"Untuk kondisi kebakaran saat ini, yang terbakar itu biji plastik, jadi walaupun sudah terkena hujan deras sekalipun dan biji plastiknya masih banyak maka sampai saat ini belum padam sepenuhnya," kata Wardi Nuryadin saat ditemui, Sabtu 8 April 2023.

Area yang masih mengeluarkan api besar, berada di belakang gudang plastik yang tertutup baja ringan ambruk usai kebakaran besar.

Hujan deras yang mengguyur area pabrik sekaligus gudang limbah plastik tersebut, masih tetap membuat api terus membara besar.

"Saat ini masih terbakar lagi, tadi pun pada saat hujan sedang derasnya derasnya api tetap berkobar besar di pojok sini (dalam bangunan)," ungkapnya.

Akses jalan yang kecil, membuat Damkar Kota Bekasi sulit untuk mendatangkan alat berat meski sangat dibutuhkan dalam proses pemadaman saat ini.

"Strteginya mungkin kita tetap lakukan pemadaman, kalau istilah pemadam itu kita suntik. Jadi nosel itu kita masukin di bawah atap baja ringan yang ada biji plastiknya, jadi kita suntik terus," ucapnya.

Sampai dengan saat ini, 13 unit truk Pemadam Kebakaran dari Kota Bekasi dan DKI Jakarta masih terus berusaha memadamkan api di tumpukan plastik.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: