Menuju Lokasi Kebakaran Gudang Limbah Plastik Bantargebang, Truk Damkar Kota Bekasi Tabrak Warga Hingga Tewas

Menuju Lokasi Kebakaran Gudang Limbah Plastik Bantargebang, Truk Damkar Kota Bekasi Tabrak Warga Hingga Tewas

Barisan truk Damkar Kota Bekasi saat pemadaman Gudang Limbah Plastik yang terbakar-Tahta Aldo-

Kebakaran Gudang Limbah Plastik Bantargebang - Satu unit truk Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi, menabrak warga berinisial MAW (19) hingga meninggal dunia.

Berdasarkan keterangan yang fin.co.id dapatkan, kecelakaan terjadi pada saat truk sedang menuju lokasi Kebakaran Gudang Limbah Plastik Bantargebang.

Peristiwa kecelakaan itu melibatkan truk Damkar Sektor Rawa Lumbu, saat melintas di Jalan Raya Caringin hari Sabtu 8 April 2023 pukul 04.00 WIB subuh.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Koswara mengungkapkan pihaknya telah mendatangi rumah duka untuk meminta maaf dan bertanggungjawab.

BACA JUGA:

  1. Sempat Padam Usai Hujan, Api Kembali Menyala dan Membakar Gudang Limbah Plastik Bantargebang di Jam Sahur
  2. Hujan Turun Deras, Gudang Limbah Plastik di Bantargebang Bekasi Tetap Terbakar Hingga Malam Ini

"Kita sudah menemui dua kali kemarin pagi dan sore, Pak Sekdis, Pak Kasiop dan rekan rekan semua sudah bersilahturahmi kerumah keluarga korban menyampaikan bentuk empati, artinya kita bertanggung jawab," kata Koswara saat dikonfirmasi, Minggu 9 April 2023.

Menurutnya truk memang pagi itu melintas sangat kencang ketika menuju lokasi Kebakaran Gudang Limbah Plastik Bantargebang, sehingga kecelakaan tidak bisa dihindarkan.

"Unit kita bergerak dari sektor rawalumbu arah TKP sumur batu, di jalan berpapasan dengan korban dan kejadian tidak dihindarkan tentunya dan ini merupakan insiden yang sangat tidak diharapkan," jelasnya.

MAW diketahui saat itu tengah melintas menggunakan sepeda motor dan seketika truk Damkar melintas menuju lokasi Kebakaran Gudang Limbah Plastik Bantargebang.

BACA JUGA:

  1. Kondisi Terkini Kebakaran Gudang Limbah Plastik Bekasi, Unit Bantuan Damkar Jakarta dan Bogor Diturunkan
  2. 12 Jam Kebakaran Gudang Limbah Plastik di Narogong Bekasi Belum Padam, Petugas Terkendala Ketersediaan Air

"Mungkin kaget mendengar suara sirine yang kencang, situasi itu subuh ya. Akhirnya oleng dan kendaaran kita melintas, hitungan yang sangat cepat sekali akhirnya kejadian itu terjadi," ucapnya.

Koswara menerangkan bahwasanya, truk saat itu sudah menjalankan Standar Operasional Prosedur (SOP) dengan menyalakan suara sirine dan menghidupkan lampu agar terang, saat akan menuju lokasi Kebakaran Gudang Limbah Plastik Bantargebang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: