Lebih Dari 24 Jam, Kebakaran Gudang Limbah Plastik Bantargebang Belum Berhasil Dipadamkan

Lebih Dari 24 Jam, Kebakaran Gudang Limbah Plastik Bantargebang Belum Berhasil Dipadamkan

Petugas Damkar Kota Bekasi masih melakukan pemadaman kebakaran gudang limbah-Tahta Aldo-

Lebih Dari 24 Jam, Kebakaran Gudang Limbah Plastik Bantargebang Belum Berhasil Dipadamkan - Api yang membakar pabrik sekaligus gudang limbah palastik Bantargebang Bekasi, belum juga padam meski sudah ditangani lebih dari 24 jam.

Dari pantauan langsung fin.co.id di lokasi, ada 2 titik api kecil yang kini terus dilakukan pemadaman oleh petugas Damkar Kota Bekasi di lapangan.

Komandan Regu C Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi, Mastur Hardiansyah mengatakan, petugas tengah membobol tembok di area barat guna memperluas akses pemadaman.

"Kita sedang berusaha untuk membuka akses baru dari sektor barat, mungkin kita bolongkan tembok agar kita lebih maksimal di beberapa titik yang ada dibagan barat," kata Mastur Hardiansyah saat dikonfirmasi, Minggu 9 April 2023.

BACA JUGA:

  1. Menuju Lokasi Kebakaran Gudang Limbah Plastik Bantargebang, Truk Damkar Kota Bekasi Tabrak Warga Hingga Tewas
  2. Sempat Padam Usai Hujan, Api Kembali Menyala dan Membakar Gudang Limbah Plastik Bantargebang di Jam Sahur

Menurutnya, api di area dalam gudang sebelumnya sempat kembali menyala besar sebelum akhirnya dapat ditangani oleh petugas.

"Untuk sampai saat ini, sudah pendinginan kembali seperti kemarin lagi. mengingat material yang mengunduk, tetapi bawahnya masih panas," ungkapnya.

Mastur menjelaskan, di bawah gundukan plastik yang sudah terbakar masih terdapat uap yang tertutup dan sewaktu waktu dapat berubah menjadi api.

Selain itu proses pemadaman hingga mencapai waktu 24 jam lebih, dikarenakan banyak barang yang mudah terbakar tersimpan di dalam bangunan.

BACA JUGA:

  1. Hujan Turun Deras, Gudang Limbah Plastik di Bantargebang Bekasi Tetap Terbakar Hingga Malam Ini
  2. Kondisi Terkini Kebakaran Gudang Limbah Plastik Bekasi, Unit Bantuan Damkar Jakarta dan Bogor Diturunkan

"Petugas mengalami kesulitan, karena material banyak yang menutupi titik api bersembunyi. Jadi kita tidak bisa mengakses langsung, kita harus mengurai bahan yang menutupi bagian dasar," ucapnya.

Hingga kini, seluruh truk Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi masih bersiaga di lokasi kebakaran hingga memastikan api berhasil dipadamkan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: