Kondisi Terkini Kebakaran Gudang Limbah Plastik Bekasi, Unit Bantuan Damkar Jakarta dan Bogor Diturunkan

Kondisi Terkini Kebakaran Gudang Limbah Plastik Bekasi, Unit Bantuan Damkar Jakarta dan Bogor Diturunkan

Bantuan unit truk pemadam kebakaran dari Kabupaten Bogor-Tahta Aldo-

Kebakaran Gudang Limbah Plastik Bekasi - 12 Jam Sudah kebakaran di pabrik sekaligus gudang limbah plastik di Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat tidak kunjung padam.

Komandan Pleton 2 Damkar Kota Bekasi, Wardi Nuryadin mengungkapkan, pihaknya terus berusaha melakukan pemadaman meski terkendala pasokan air.

"Kita mengatur unit yang tetap disini, terus unit yang nanti mengangkut air kesini, terus kita tempatkan di depan dan samping sana, pemadamannya kepung, kita kelilingi semua," kata Wardi Nuryadin saat ditemui, Sabtu 8 April 2023.

Tidak hanya dari wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi saja, Dinas Pemadam Kebakaran juga menurunkan unit dari luar wilayah untuk membantu pemadaman.

BACA JUGA:12 Jam Kebakaran Gudang Limbah Plastik di Narogong Bekasi Belum Padam, Petugas Terkendala Ketersediaan Air

"Kita ada bantuan juga dari DKI Jakarta 2 unit truk pemadam kebakaran dan 4 unit truk pemadam kebakaran dari Kabupaten Bogor," jelasnya.

Kendala pemadaman di lapangan dikarenakan sumber air yang jauh, sehingga api kembali menyala ketika truk pemadam sedang mengisi air.

"Sumber air agak jauh dari tempat jarak kebakaran, kendalanya itu. jadi kita nunggu air datang, nahhhh api nyala lagi," ucapnya.

Namun Wardi Nuryadin menegaskan, api yang membakar gudang limbah plastik sudah bisa dijinakan oleh petugas dan akan terus dilakukan pemadaman.

BACA JUGA:Download Sigma Battle Royale Apk Terbaru 2023 for Android: Diklaim Bebas Iklan dan Performa Lancar

"Kita urai terus, nanti ada yang melakukan pemadaman. terus ada temen-temen yang mengurai dengan alat semacam garpu, nanti ditarik diurai," ungkapnya.

Ia memastikan tidak ada korban jiwa, imbas kebakaran yang menghanguskan gudang limbah plastik di Bantargebang sejak pukul 02.30 WIB tersebut.

Namun terdapat 4 kontrakan di belakang gudang yang harus mengungsi, dikarenakan terlalu dekat dengan area bangunan yang terbakar.

Hingga kini, api masih menyala di beberapa titik dan truk pemadam masih terus berdatangan membawa stok air yang sudah diisi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: