12 Jam Kebakaran Gudang Limbah Plastik di Narogong Bekasi Belum Padam, Petugas Terkendala Ketersediaan Air

12 Jam Kebakaran Gudang Limbah Plastik di Narogong Bekasi Belum Padam, Petugas Terkendala Ketersediaan Air

Petugas Damkar Kota Bekasi sedang menanti truk mengisi stok air-Tahta Aldo-

Kebakaran Gudang Limbah Plastik Bekasi - Pemadaman terus dilakukan oleh petugas Damkar Kota Bekasi di pabrik sekaligus gudang limbah plastik, Jalan Macem RT 01/RW 01, Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat.

Komandan Pleton A Damkar Kota Bekasi, Roni Jauhari mengungkapkan, petugas di lapangan mengalami kendala stok air dalam pemadaman sore ini

"Kita terkendala dengan pengisian air, kita sudah coba di Oerumahan Vida namun airnya jauh dan debit airnya sedikit," kata Roni Jauhari saat ditemui, Sabtu 8 April 2023.

Dari pantauan langsung fin.co.id siang ini, api mulai membakar sejak pukul 02.30 WIB dan api masih menyala hingga siang ini pukul 14.07 WIB.

BACA JUGA:Download Sigma Battle Royale Apk Terbaru 2023 for Android: Diklaim Bebas Iklan dan Performa Lancar

Guna memenuhi stok air, truk damkar harus mendatangi titik sumber air yang jauhnya hingga 3 kilometer dari titik lokasi kebakaran.

"Kita di unit juga terbatas racun api, kita menggunakan diterjen insyaallah kita bisa tangani untuk menyelimuti api biar tidak terus menjalar agar tertutup," ucapnya.

6 Sektor Damkar Kota Bekasi diterjunkan ke lokasi, guna mempercepat proses pemadaman api di bangunan pabrik sekaligus gudang limbah plastik.

"Dari Kota Bekasi 15 unit (12 unit mobil air, 2 Mobil rescue,  dan satu mobil komando). Kita dapat bantuan dari Kabupaten Bekasi 2 unit, dan DKI Jakarta 2 unit," ungkapnya.

BACA JUGA:Maknai Bulan Ramadan, BRI Group Berbagi Sembako Hingga Mudik Gratis

Selain itu 4 unit truk pemadam kebakaran dari Kabupaten Bogor juga diturunkan, guna membantu proses pemadaman tim yang ada di lapangan.

Saat ini terpantau truk pemadam di lapangan terus keluar dan masuk area kebakaran menuju sumber air, guna mengisi stok air di tangki kendaraan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: