Pabrik Sekaligus Gudang Limbah Plastik di Bekasi Ludes Terbakar, Petugas Masih Lakukan Pemadaman

Pabrik Sekaligus Gudang Limbah Plastik di Bekasi Ludes Terbakar, Petugas Masih Lakukan Pemadaman

Petugas Damkar Kota Bekasi masih melakukan pemadaman kebakaran gudang limbah-Tahta Aldo-

Gudang Limbah Plastik di Bantargebang Bekasi Terbakar- Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi terus melakukan pemadaman pabrik sekaligus gudang limbah plastik di Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu 8 April 2023.

Dari pantauan langsung fin.co.id di lapangan, siang ini di lokasi, satu persatu truk Damkar Kota Bekasi masih berdatangan ke lokasi guna proses pemadaman.

Api pertama kali membakar gudang limbah plastik sekitar pukul 02.30 WIB dan hingga kini masih dalam proses pemadaman petugas di lapangan.

Komandan Pleton A Damkar Kota Bekasi, Roni Jauhari mengatakan, pihaknya saat ini masih fokus melakukan pemadaman api di dalam bangunan.

"Kita belum sempat kroscek kembali (penyebab) kebakaran, saat ini kita fokus untuk pemadaman," kata Roni Jauhari saat ditemui, Sabtu 8 April 2023.

BACA JUGA:

Sebanyak 19 unit Damkar diturunkan, guna mempercepat proses pemadaman api yang menghanguskan bangunan pabrik sekaligus gudang limbah.

Roni Jauhari menjelaskan, dalam pemadaman pihaknya juga dibantu oleh truk pemadam kebakaran dari wilayah lain diluar Kota Bekasi.

"Unit yang terjun ke lokasi, Kota Bekasi menurunkan 15 unit, 2 unit bantuan dari Kabupaten Bekasi dan 2 Unit dari DKI Jakarta," ucapnya.

Menurutnya, petugas pertama kali mendapat laporan dari warga sekitar pukul 02.30 WIB dan unit Damkar langsung meluncur ke lokasi guna pemadaman.

"Sampai saat ini masih terlihat api masih mengepul, belum bisa dijinakan secara keseluruhan tapi kita sedang berusaha terus sampai kebakaran ini aman," ungkapnya.

Sebanyak 3 unit truk damkar masih melakukan pemadaman di area depan pabrik sekaligus gudang limbah plastik di Bantargebang.

Nampak asap tebal dari dalam bangunan masih mengepul keluar, sehingga membuat area sekitar lokasi kebakaran menjadi gelap.

Imbas kebakaran yang terjadi, atap bangunan dalam kondisi sudah rubuh dan seluruh barang di dalam gudang terlihat sudah hangus terbakar. (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: