Usai Bertemu Yusril, Prabowo: Kami Bangun Pertemuan Tentukan Cawapres

Usai Bertemu Yusril, Prabowo: Kami Bangun Pertemuan Tentukan Cawapres

Ketua Umum (Ketum) Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra (ketiga dari kanan) dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kedua dari kiri) di Jakarta, Rabu (6/4/2023). ANTARA/Fath Putra Mulya--

Usai Bertemu Yusril, Prabowo: Kami Bangun Pertemuan Tentukan Cawapres - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra. 

Dalam pertemuan tersebut Prabowo mengatakan tengah membangun komunikasi politik terkait nama calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) di Pilpres 2024.

"Kami terus membangun komunikasi politik, akan ada beruntun pertemuan-pertemuan," ujarnya usai bertemu Yusril, Rabu, 6 April 2023.

Pemilihan nama cawapres menurut Prabowo, merupakan bagian dari demokrasi. Karena itu, dia menilai tidak memungkinkan ada nama cawapres yang sudah final untuk saat ini.

BACA JUGA:

"Ini proses demokrasi, jadi tidak mungkin di saat sekarang sudah ada nama yang final. Ini semua kita bahas," kata Prabowo.

Saat ditanya terkait pertimbangan terhadap Ketum PBB sebagai cawapres, Prabowo mengatakan akan ada diskusi yang terus berjalan.

Dia mengatakan, hal tersebut masih dalam proses negosiasi politik yang tidak mudah. Namun Prabowo menyebut ada kemungkinan Yusril dipertimbangkan menjadi cawapres.

"Komunikasi politik berjalan terus. Jadi, segala kemungkinan bisa. Yang penting, istilahnya dalam negosiasi politik, itu 'kan ada saling pengertian," ujarnya.

 BACA JUGA:

Sementara itu, Prabowo mengatakan pertemuannya dengan Yusril membahas persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Dalam pertemuan itu, Prabowo dan Yusril beserta jajaran PBB saling bertukar pendapat dan menyampaikan saran.

"Sudah sepantasnya kami terus menerus lebih intensif lagi untuk melaksanakan komunikasi, silaturahmi politik. Kami tukar-menukar pandangan, pengalaman, dan saling menyampaikan saran," katanya.

Dia juga mengatakan, menjelang Pemilu 2024 sudah sewajarnya pimpinan partai politik (parpol) melakukan kunjungan ke pimpinan parpol yang lain.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: