Dedi Mulyadi Dilirik Gerindra untuk Maju Pilgub Jabar 2024

Dedi Mulyadi Dilirik Gerindra untuk Maju Pilgub Jabar 2024

Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi saat melakukan simulasi program makan siang gratis di SDN Ciwangi Purwakarta.--

FIN.CO.ID - Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi tengah dilirik Partai Gerindra untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 untuk Provinsi Jawa Barat. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani.

"Orang yang di samping saya (Dedi Mulyadi) yang dilirik untuk Pilgub Jabar,” kata Muzani usai membuka Kontes Sapi Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) memperebutkan piala MPR RI di Kemayoran, Jakarta, Sabtu 4 Mei 2024.

BACA JUGA:

Dikutip dari siaran tertulisnya, dalam kegiatan iini Dedi Mulyadi yang mendampingi Ahmad Muzani ikut sebagai peserta dengan mengirimkan lima ekor sapi dari peternakan miliknya di Lembur Pakuan. Dedi merupakan salah satu kader Partai Gerindra. Sejumlah elemen mendukung mantan Bupati Purwakarta itu untuk bertarung di Pilkada Jabar.

Tidak hanya itu, sejumlah kelompok masyarakat dari berbagai elemen telah mendeklarasikan dukungan kepada pria yang identik dengan iket kepala putih itu. Sementara dalam sejumlah kesempatan, Dedi menyatakan kesiapannya untuk maju pada Pilkada Jabar.

Meski sudah dilirik Partai Gerindra mengenai rencana maju Pilkada Jabar. Namun, Dedi masih harus menunggu keputusan partai pada bulan ini.

Dedi merupakan Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pembina Partai Gerindra. Dia mengatakan hingga kini dirinya masih menunggu keputusan Partai Gerindra tentang Pilkada Jabar 2024.

Soal pilihan kembali menjadi anggota DPR setelah terpilih pada Pemilu 2024 atau maju Pilkada Jabar, Dedi mengatakan, hal itu tergantung tugas yang diberikan oleh partai.

"Kalau ditugaskan oleh partai, kita harus berani mengambil risiko karena ini tugas. Tugas itu kan jangankan jabatan, rumah pun harus kita tinggalkan kalau tugas," kata Dedi.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: