Ini Cara Mudah Cek Bansos Tanpa Aplikasi

Ini Cara Mudah Cek Bansos Tanpa Aplikasi

Cara cek bansos--

Cara Mudah Cek Bansos Tanpa Aplikasi  - Ingin tahu kalian adalah salah satu penerima bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah.

Bagi kalian yang ingin mengetahui sebagai penerima bansos atau bukan, tak perlu ribet harus mengunduh atau mendowload aplikasi di handphone.

Ada cara mudah untuk melakukan pengecekan penerima bansos tanpa harus mengunduh aplikasi.

Caranya kalian cukup masuk ke https://cekbansos.kemensos.go.id/.

BACA JUGA:Bansos BSP dan PKH Cair Bulan Ini, Segini Besaran yang Diterima 9.427 Keluarga Penerima Manfaat

Untuk memulainya, pertama-tama kalian mengunjungi situs resmi cek Bansos Kemensos menggunakan link cekbansos.kemensos.go.id

Selanjutnya kalian mengisi formulir dan data seperti mengisi Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan serta Desa/Kelurahan dan nama Penerima Manfaat (PM). 

Lalu masukan kode acak (captcha) untuk memverifikasi bahwa kalian bukan robot untuk melanjutkan proses cek Bansos Kemensos melalui cekbansos.kemensos.go.id.

Penulisan nama Penerima Manfaat (PM) direkomendasikan menggunakan huruf besar (KAPITAL) supaya sesuai dengan yang ada di KTP. Perhatikan spasi dan karakter nama Penerima Manfaat (PM) supaya lebih akurat dan tidak salah. 

Setelah mengisi data yang diperlukan untuk cek Bansos Kemensos tersebut silahkan tekan Cari Data untuk melihat apakah anda terdaftar sebagai Penerima Manfaat (PM). 

Jika berhasil maka akan tampil data Penerima Manfaat (PM), umur, status, keterangan, periode serta jenis Bansos yang terdaftar atas nama Penerima Manfaat (PM). 

Note :

Sistem Cek Bansos Kemensos akan mencari Nama PM (Penerima Manfaat) sesuai Wilayah yang kalian inputkan

BACA JUGA:Cek Bansos PKH, BLT BBM dan Bansos BPNT Cair Bulan Ini, Nilainya Rp200 Ribu sampai Rp3 Juta, Ini Linknya

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: